Deretan-Festival-Ungulan-Sulawesi-Selatan-Seru-dan-Menarik
Uncategorized

Deretan Festival Ungulan Sulawesi Selatan, Seru dan Menarik !

mpokbela.com – Menemukan tempat liburan di Indonesia memang tidak ada habisnya. Setiap pulau selalu memiliki pesona tersendiri yang menarik untuk dilihat lebih dekat. Berkunjung ke Sulawesi Selatan, Anda akan disuguhi pesona alam yang menawan mulai dari deratan pantai dan bentang alam. Sementara dalam segi budaya, Anda akan menemukan keunikan tradisi dari berbagai suku yang ada salah satunya dengan festival sulawesi selatan yang unik.

Tidak cukup disitu, berbagai pagelaran tradisi bisa menjadi bagian dari list kunjungan. Ada pula festival yang digelar dan sukses menarik wisatawan. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke daerah ini, jangan khawatir karena akses sudah cukup memadai dengan adanya Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,berikut festival unik sulawesi selatan yang harus kamu tahu.

3 Festival Sulawesi Selatan

Bukan hanya eksotisme budaya dan keindahan alam, beberapa festival juga dapat menjadi bagian dari kunjungan. Festival yang diadakan sengaja untuk menarik wisatawan terbukti sukses dan cukup diminati. Penasaran? Berikut 3 festival unggulan Sulawesi Selatan yang menarik untuk dikunjungi.

1. Festival Pinisi 2018

Kapal pinisi meruakan ikon Sulawesi Selatan yang cukup terkenal. Maka seperti namanya festival pinisi memang berhubunga dengan kapal pinisi. Festival ini cukup menarik karena pengungjung dapat melihat langsung dari dekat bagaimana proses pembuatan kapal pinisi. Tidak berhenti disitu, pengunjung juga bisa melihat peluncuran kapal legendaris tersebut.

Sebagai negara matirim yang di keliling lautan, kapal pinisi bukan hanya kebanggaan warga Sulawesi Selatan namun juga Indonesia. Karena itu, dapat melihat langsung kapal pinisi mejadi kebanggaan. Festival diadakan di Desa Bira Kecamatan Bontobahari, Kabuparen Bulukumba. 

Tidak hanya melihat pembuatan kapal, sejumlah kegiatan menarik mulai dari pelayaran bersama sejumlah kapal pinisi, menikmati aneka kuliner, pameran dan seni pertunjukan. Anda juga bisa menjajal kemapuan memancing dalam perlombaan memancing.

2. Festival Lovely Toraja

Berkunjung ke Sulawesi Selatan tidak lepas dari tanah Toraja, kawasan yang didiami suku Toraja ini memang cukup terkenal. Memiliki kepercayaan yang masih di pegang kuat membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. 

Festival Lovely Toraja memamerkan gabungan seni budaya Tana Toraja ke dalam berbagai atraksi seni serta menawarkan aneka kuliner khas. Rangkaian acara juga terdiri dari acara kekinian seperti festival kopi Toraja untuk para penikmat kopi dan jelasah sepeda wisata untuk para pesepeda.

Baca Juga : Hobi Camping? 7 Peralatan Ini Wajib Ada di Daftar Anda!

3. Makassar International Eight Festival & Forum (MIEFF)

Selanjutnya ada festival bertaraf internasional yang menyajikan berbaga kegiatan menarik. Disini Anda bisa menikmati aneka kuliner khas Makasar dan merasakan sensasi makan di atas kapal pinisi yang berlabu di Pantai Losari. Mau makan di tepi pantai? Temukan juga ratusan stan makanan di tepi laut yang pastinya meriah.

Anda juga bisa melihat aneka produk lokal berupa kerajinan tangan yang dipamerkan, bahkan juga bisa membelinya dengan harga terjangkau. Tidak hanya memanjakan lidah, di festival ini, penggemar sastra dan kesenian juga bisa menikmati aneka pertunjukan seni dan instalasi karya seniman lokal.

Ingin sekedar mendengarkan musik sembari menikmati suasana pantai juga bisa. Alunan musik dari berbaga gendre akan menghibur di sejumlah panggung yang disediakan. Jadi jangan khawatir jika Anda enggemar pop, rock, dangdut, jazz hingga keroncong bisa turut menikmati.

Itu dia tiga festival unggulan sulawesi selatan yang sayang untuk dilewatkan. Selain festival di atas masih ada banyak acara yang menarik dan bisa menjadi pilihan. Dapatkan berita Sulawesi Selatan hari ini terbaru hanya di sulsel.idntimes.com, yang menyajikan informasi menarik dan terpercaya.

Baca Juga : Yuk Kenalan Dengan Suku-Suku Unik Di Sulawesi Selatan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *