Fakta-Menarik-Duniaku.
Uncategorized

7 Fakta Menarik Duniaku.com, Media Geek Culture Untuk Millennial Dan Gen Z

mpokbela.com  – Winston Utomo selaku founder dan CEO IDN Media bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dan Editor-in-Chief IDN Times Uni Lubis meluncurkan Duniaku.com pada tanggal 6 September 2019 lalu. Duniaku.com akan mengangkat isu-isu geek culture dengan target para millennial dan Gen Z. Sebelumnya, Duniaku.com lebih dikenal dengan nama Duniaku.net yang telah berdiri sejak tahun 2011. Namun setelah resmi bergabung dengan IDN Media, Duniaku.com dikemas dengan tampilan baru dan lebih relevan untuk target audiens.  Yuk cari tahu lebih banyak tentang Duniaku.com dengan menyimak fakta-fakta menarik dibawah ini :

1. Geek Culture Merupakan Isu Yang Digemari Millenial Dan Gen Z

Peminat geek culture dari masa ke masa selalu berkembang. Isu inilah yang menjadi daya tarik kuat untuk masyarakat, apalagi di kalangan Millenial dan Gen Z yang banyak terpapar informasi seputar geek culture dari internet. 

Duniaku.com menghadirkan lima kanal utama yang akan mengupas tuntas tentang perkembangan geek culture yaitu Game, Anime dan Manga, Film, Tekno, dan juga Geek. Setiap kanal utamanya terbagi lagi menjadi beberapa subkanal.

2. Game

Dihadirkannya kanal game ini karena tingginya tingkat peminat game di Indonesia. Terbukti dari diakhir tahun 2018 saja tercatat ada sekitar 60 juta gamer yang tersebar di berbagai wilayah. Angka tersebut terus naik dan menembus 100 juta gamer di tahun 2019-2020. Duniaku.com membangi kanal game ini menjadi kanal Mobile serta Konsol dan PC.

3. Anime Dan Manga

Indonesia menduduki peringkat kedua dalam kategori pembaca manga terbesar di dunia setelah Finlandia sejak tahun 2013. Melihat besarnya minat tersebut, membuat Duniaku.com membawa konten yang terbagi dalam subkanal One Piece, Naruto dan Boruto, serta anime lainnya. Duniaku.com memilih One Piece dan Naruto karena keduanya adalah anime terpopuler di Indonesia. 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Aplikasi Untuk Download Video Youtube, Yuk Coba !

4. Film

Sementara untuk kanal film, pembaca bisa menemukan informasi seputar Marvel, DC, Film Indonesia, dan Film Internasional. Selain itu akan dibahas juga series dari Netflix, iflix, dan Apple TV sesuai dengan regionnya. 

5. Tekno

Rasanya tidak lengkap membahas geek culture tanpa update seputar teknologi terkini. Karena itu, Duniaku.com akan mengupasnya di kanal tekno yang terdiri dari Tren dan Gadgets. Semua hal yang berhubungan dengan gawai, aplikasi, serta produk inovasi akan tersedia di kanal ini. 

6. Geek

Geek menjadi kanal otentik dan khas dari Duniaku.com yang belum diangkat oleh media manapun. Terbagi menjadi subkanal Mainan, Culture, dan Komik Lokal. Semua review serta tren terkini seputar geek culture bisa diakses melalui kanal satu ini. 

7. Duniaku.com Diharapkan Menjadi Media Yang Mengakomodasi Peminat Geek Culture Di Indonesia

IDN Media melalui Duniaku.com ingin mengapresiasi segala bentuk ekspresi kreatif para penggemar serta mengeksplor kontribusi positif dari geek culture untuk Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi IDN Media, yaitu ingin membawa pengaruh positif di masyarakat. Founder dan CEO IDN Media, Winston Utomo berkata bahwa Duniaku.com dalam IDN Media, diharapkan Duniaku.com bisa mencapai visinya untuk memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dengan mewakili suara penikmat geek culture di Indonesia. Duniaku.com telah resmi bergabung dengan jajaran brand produk yang berada dibawah naungan IDN Media yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.id, IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network. 

Nah itulah beberapa fakta menarik tentang Duniaku.com salah satu produk IDN Media yang membahas seputar geek culture, semoga dapat memberi manfaat khusunya millennial dan gen z.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *