kata cinta
Uncategorized

Berikut 10 Kumpulan Kata Cinta Romantis Yang Begitu Puitis

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa rayuan gombal itu kerap dilontarkan oleh pria untuk meluluhkan hati wanita pujaannya. Dalam urusan gombal-gombalan tersebut, tentunya membutuhkan rangkain kata-kata yang puitis.

kata cinta

Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 10 kata cinta romantis yang sangat puitis :

  1. “ Aku mencintaimu tanpa tahu kenapa atau dimana atau darimana itu berasal. Aku hanya mencintaimu, tanpa masalah atau pun kebanggan. Aku mencintaimu seperti ini karena aku hanya merasa sangat nyaman saat tanganmu ada di dadaku dan saat kau tertidur “ (Pablo Neruda). Makna dari kutipan tersebut, dimana jatuh cinta itu terkadang memang tidak membutuhkan alasan dan apapun itu untuk bisa membuat kita jatuh cinta. Pada intinya, kita telah mencintai seseorang tidak melihat dari ada apanya, melainkan kita mencintai orang tersebut apa adanya.
  2. “ Jika sebuah bunga tumbuh saat aku memikirkanmu, maka aku pasti sudah memiliki sebuah taman dimana aku bisa berjalan melaluinya seumur hidupku “ (Alfred Tennyson). Saat kita mulai jatuh cinta pada seseorang, biasanya pikiran kita hanya akan tertuju pada dirinya saja. Namun, bukan berarti juga bahwa kita akan terus memikirkan dirinya sepanjang hari. Ya, kutipan tersebut merupakan sebuah ungkapan bahwa hari-harimu selalu merindukan dan memikirkan dirinya.
  3. “ Berjanjilah padaku bahwa kamu tidak akan melupakanku karena jika aku berpikir kamu akan melakukannya, aku tak akan pernah pergi “ (A.A. Milne). Dalam ungkapan ini, sebesar apapun cinta kita kepada seseorang, kita harus memastikan kepadanya agar ia berjanji untuk tidak pernah melupakan diri kita. Seseorang yang benar-benar mencintai tidak akan pernah melupakan apalagi pergi meninggalkan orang tercintanya. Terkecuali, jika ia memang sudah tidak mencintaimu sehingga ia akan pergi meninggalkanmu. Maka dari itu, kamu harus sebisa mungkin untuk menjaga dan mempertahankan cintamu kepadanya.
  4. “ Jadi aku mencintaimu karena seluruh alam semesta bekerja sama untuk membantuku menemukanmu “ (Paulo Coehlo). Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sedikit rayuan dengan gombal ini cukup ampuh dalam mencairkan suasana.
  5. “ Ini tidak akan mudah. Ini akan menjadi sangat sulit tapi kita harus bisa melakukannya setiap hari karena aku akan melakukannya untukmu dan karena aku menginginkanmu selamanya “ (Nicholas Sparks). Memang harus kita akui, bahwa mempertahankan sebuah hubungan itu jauh lebih berat ketimbang memulai hubungan itu sendiri.
  6. “ Setiap hati menyanyikan sebuah lagu yang tak lengkap sampai sebuah hati lainnya menyambut dan menyanyikannya. Cinta memang mampu membuat siapa saja menjadi penyair “ (Plato). Setiap orang yang jatuh cinta memang bisa membuat siapa saja mendadak sebagai sang penyair yang puitis.
  7. “ Kamu tidak mencintai seseorang karena penampilannya, atau karena pakaian maupun mobil mewahnya tetapi karena ia menyanyikan sebuah lagu yang hanya kau yang bisa mendengarnya “ (Oscar Wilde).
  8. “ Ada dua hal yang membuat seseorang melakukan sesuatu, rasa takut dan cinta. Ketika kita takut, kita menarik diri dari kehidupan dan saat kita jatuh cinta, kita mulai berani menghadapi kehidupan dengan rasa senang dan penerimaan “ (John Lennon).
  9. “ Di suatu hari ada seorang gadis yang mencintai seorang pria dan tawanya adalah jawaban mengapa ia ingin menghabiskan seumur hidupnya dengannya “ (Nicole Krauss).
  10. “ Sesungguhnya aku telah berjuang meskipun aku tak mampu. Perasaanku mungkin tak akan tersampaikan tapi izinkan aku untuk mengatakan padamu bahwa aku mengagumimu dan mencintaimu “ (Jane Austen).

Itulah 10 kata cinta romantis dan puitis, yang semoga saja bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *