Kata-kata-bijak-tentang-kehidupan-4
Tips

Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan yang Begitu Menginspirasi

Mpokbela.com – Sejatinya, kita ini sedang belajar dari kehidupan yang tiada henti dan tiada akhir sampai pada akhirnya nyawa tak di kandung raga.

Bahkan, terkadang kehidupan ini terasa sangat keras sehingga memaksa kita untuk jatuh tersungkur hingga kedasar keterpurukan.

Kendati demikian, seburuk apapun pengalaman hidup yang kita alami itu selalu mengandung hikmah dibaliknya, sehingga bisa kita jadikan sebagai pelajaran agar kedepannya menjadi lebih baik lagi.

Seperti yang sudah kita ketahui juga, bahwa setiap orang itu memiliki kehidupan dan tingkat masalah yang berbeda-beda. Ya, ada yang mengalami masalah ringan, dan tak sedikit pula yang memiliki masalah berat.

Namun seberat apapun masalah yang kita hadapi, percayalah bahwa suatu saat pasti akan ada jalan keluarnya.

Nah, berbicara soal kehidupan, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan kata-kata bijak tentang kehidupan yang sangat menginspirasi.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Kata-kata Bijak Tentang Kehidupan

  1. “Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus mempunyai mimpi dan semangat membara untuk mewujudkannya”
  2. “Harapan dan keinginan ini semestinya sejalan. Ya, sejalan dengan seberapa besar usaha kita dalam mewujudkannya”
  3. “Seberapa jauhkah seseorang berkelana, maka ia akan menjumpai sejauh apa yang ia lakukan”
  4. “Seorang juara itu akan selalu percaya pada dirinya, meskipun tidak ada lagi orang yang mau mempercayainya”
  5. “Saat ada orang lain disekitarmu yang berkata bahwa dirimu telah berubah, maka sebenarnya hanyalah engkau mulai berhenti untuk tidak melakukan hal-hal yang seperti biasanya mereka ingin kamu melakukannya”
  6. “Jangan pernah mengorbankan apa yang sangat kamu harpakan dengan apa yang kamu inginkan sekarang”
  7. “Ketika kamu masih banyak menanggung banyak masalah, itu pertanda bahwa Tuhanmu sayang karena Ia percaya bahwa kamu mampu menghadapinya. Maka dari itu, jangan pernah sia-siakan kepercayaan-Nya tersebut”
  8. “Sebuah keputusan yang paling baik ialah dengan berpedoman pengalaman hidup, dan pengalaman hidup itu diperoleh dari keputusan yang pernah salah”
  9. “Sebuah keberuntungan akan datang ketika kita dapat mengambil peluang dan kesempatan dengan perisapan yang lebih matang”
  10. “Jangan pernah memandang seseorang hanya karena parasnya yang rupawan, karena ketulusan hati tidak bisa diukur dari parasnya”
  11. “Ketika kita merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka berdoalah kepada-Nya agar kita tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya”
  12. “Janganlah lupa ketika sahabat yang kamu miliki lagi dalam keadaan susah, karena sesungguhnya letak kesetiaan kamu terhadap temanmu sedang diuji”
  13. “Waktu itu ibarat pedang yang bila digunakan dengan baik akan membawamu pada sebuah keberuntungan, dan apabila sebaliknya jika kamu lalai akan membunuhmu”
  14.  “Pertimbangkanlah apa yang akan kamu sampaikan jangan sampai apa yang kamu sampaikan bisa membahayakan dirimu sendiri”
  15. “Ketika ada sebuah keinginan yang muncul untuk memulai sesuatu hal yang sudah di targetkan, maka harus muncul sebuah keberanian untuk segera menyelesaikannya”
  16. “Seberat apapun masalah yang kita hadapi, maka jangan biarkan orang lain yang membuatmu merasa tidak pantas untuk mendapatkannya”
  17. “Jangan pernah memberikan perhatian pada seseorang jika tidak dilandasi dengan tanggung jawab atas rasa yang muncul setelahnya”
  18. “Adakalanya kita perlu menjauh, agar seseorang dapat menghargai betapa berharganya sebuah kedekatan itu sendiri”
  19. “Jangan menyesali masa lalu, tapi perbaikilah suatu yang salah di masa depanmu”
  20. “Terkadang keputusan untuk berhenti bukanlah sebuah pilihan untuk menyerah, namun hanya saatnya kita sadar bahwa ada hal-hal yang memang tidak bisa untuk dilanjutkan”
  21. “Seburuk apapun masa lalu yang pernah terjadi, maka ialah yang akan membuatmu menjadi lebih dewasa seperti sekarang ini”
  22. “Berbanggalah ketika mampu menjadi berani menjadi diri sendiri dan mampu tegak berdiri diatas kakinya sendiri”
  23. “Ketika dirimu ingin membahagiakan orang tuamu, maka buatlah mereka bangga terhadap dirimu”
  24. “Jangan pernah berharap untuk kembali ke masa lalu, sebaiknya masa lalu itu kamu jadikan sebagai pelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang”
  25. “Dirimu perlu kelapangan hati agar dirimu bisa merasa bahwa keadaanmu tengah baik-baik saja”
  26. “Bukan hal yang mudah untuk melepaskan atau mempertahankan apa yang semula baik tiba-tiba berubah drastis menjadi amat buruk”
  27. “Ketika kamu tersungkur dan tidak punya harta lagi, disanalah waktu yang paling tepat untuk menemukan seorang sahabat yang benar-benar setia”
  28. “Jangan pernah menyia-nyiakan orang yang rela menghapus air mata kita ketika ada orang lain yang membuatmu kecewa”
  29. “Terkadang ada sesuatu yang memang tak seharusnya tetap di pertahankan karena cinta tak selamanya harus memiliki”
  30. “Proses pendewasaan dalam hidup itu adalah melalui ujian berat yang terjadi di dalam kehidupan kita”
  31. “Ketika tidak ada yang dapat kamu syukuri hari ini, maka bersyukurlah atas nafas yang masih bisa kamu hembuskan hingga hari ini”
  32. “Cobalah untuk mencari tahu apa yang akan kamu lakukan dan bagaimana cara mewujudkannya”

Kata-kata Bijak Islami

Kata-kata-bijak-tentang-kehidupan-5

Baca juga: 10 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya

  1. “Allah akan mengganti setiap luka yang telah kita rasakan dengan kebahagiaan yang belum pernah tergambarkan”
  2. “Ketika engkau bertekad menjadi orang yang lebih baik lagi, maka Allah akan mendatangkan orang-orang yang baik di dalam hidupmu untuk menemani langkahmu”
  3. “Allah tidak akan pernah memutuskan untuk mengambil sesuatu yang sebenarnya baik untukmu, untuk digantikan dengan yang lebih tepat dan lebih baik lagi”
  4. “Menangislah di sepertiga malammu, dan adukan semua keluh kesah dari hidupmu kepada-NYa”
  5. “Ibumu adalah malaikat yang berwujud manusia yang telah Allah utus ke dunia”
  6. “Hati-hati dengan orang yang pendiam, bisa jadi ketika kamu melakui dirinya hanya diam tak membalas. Namun sesungguhnya, di sepertiga malam ia akan mengadukan dirimu di depan Allah atas segala sesuatu yang pernah kamu buat kepada dirinya”
  7. “Allah adalah Tuhan Maha Baik, Dia yang telah mempertemukanku dengan salah satu orang terbaiknya yaitu kamu”
  8. “Aku bukanlah seseorang yang sempurna, tapi aku akan berusaha menyempurnakan segala kekuranganmu, dan bersama-sama kita dalam menuju surga-Nya”
  9. “Aku mencintaimu karena Allah dan aku takkan pernah mau dipisahkan denganmu kecuali Allah yang memisahkan kita”
  10. “Cinta adalah anugerah terindah yang Allah berikan pada hamba-hamba-Nya, dan kamu adalah anugerah terindah yang Allah berikan kepadaku”
  11. “Ketika Allah Tuhamu engkau lupakan, lalu bagaimana dengan diriku?”
  12. “Sekalipun banyak orang yang mengusahakan dan usahanya seperti usaha yang kamu lakukan. jika memang itu takdirmu, maka ia takkan pernah kemana”
  13. “Tak usah merasa bingung akan perkara yang pasti, rizki dan jodoh semua pasti akan di dapatkan pada waktu yang tepat”

Itulah kumpulan kata-kata bijak tentang kehidupan yang menginspirasi dan dapat membuatmu semangat untuk menjalani hidup ini.

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Pacar Yang Jauh

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *