Nama-bayi-perempuan-Islam
Parenting

10 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya

Mpokbela.com-Bagi setiap pasangan yang telah menikah, hadirnya seorang bayi adalah menjadi momen yang paling ditunggu tunggu. Salah satu hal yang harus dipersiapkan secara matang adalah pemberian nama.

Adalah kewajiban setiap orang tua untuk memberikan nama yang terbaik untuk anaknya, karena nama yang disematkan akan mempengaruhi penyandangnya.

Oleh karena itu sebaiknya bayi perempuan anda diberi nama yang islami. Jika anda ingin menyematkan nama islami yang modern, maka berikut dibawah ini rekomendasi nama bayi perempuan islam dan artinya:

1. Fakhra Imtidah Mutazkiah 

Nama bayi perempuan Fakhra Imtidah Mutazkiah ini berarti anak perempuan berakhlak bagus, selalu memanjatkan pujian bagi Allah, dan selalu membuat orang tuanya bangga.

Fakhra berarti bagus dan baru, Imtidah berarti memuji, sedangkan Mutazkiah berarti kebanggaan dan kuat. 

2. Yafia Fathiyah Qabalah

Nama Yafia Fathiyah Qabalah ini berarti bayi perempuan yang memiliki derajat tinggi, sangat bertanggung jawab, dan juga penuh kebahagiaan. Yafia berarti tinggi, Fathiyah berarti (kegembiraan, kebahagian, awal baru), sedangkan Qabalah berarti bertanggung jawab. 

3. Walad Akhfa Ihtima

Rangkaian nama Walad Akhfa Ihtima ini berarti anak perempuan yang bersungguh sungguh, terlahir dengan selamat dan kuat pertahanan dirinya. Walad berarti baru dilahirkan, Akhfa berarti bersungguh sungguh, sedangkan Ihtima berarti berlindung dan bertahan.

4. Khalidiyah Izma Walidah

Nama Khalidiyah Izma Walidah ini berarti anak perempuan yang terlahir selamat, memperoleh puncak kesuksesan, dan terlahir dalam keadaan sehat. Khalidiyah berarti yang menisbatkan kepada keabadian, Izma berarti posisi teratas, sedangkan Walidah berarti baru dilahirkan. 

5. Lainah Nafi Waladah

Nama bayi perempuan selanjutnya adalah Lainah Nafi Waladah. Rangkaian nama Lainah Nafi Waladah ini berarti anak perempuan yang sangat berharga, tetapi bermanfaat bagi orang banyak, dan menjadi anak yang berbakti. Lainah berarti pohon kecil, Nafi berarti berharga, dan Waladah berarti baru dilahirkan.

Baca juga: Inilah Tips dan Cara Merawat Rambut Rusak Yang Wajib Kamu Coba!

6. Ilkay Nasywa Salimah

Rangkaian nama cantik Ilkay Nasya Salimah ini berarti bayi perempuan yang dilahirkan dibulan baru, memiliki semangat tinggi, dan akan terhindar dari segala hal yang tercela. Ilkay berarti bulan baru, Nasywa berarti besar hati dan bersemangat, sedangkan Salimah berarti sehat dan terhindar dari cacat.

7. Shafina Fathiyya Kawthar

Nama Shafina Fathiyya Kawthar ini berarti anak perempuan yang menjadi perempuan sholehah, dan penuh kegembiraan. Shafina berarti jujur dan soleh, Fathiyya berarti (kegembiraan, kebahagian, dan awal baru), sedangkan Kawthar berarti sungai di surga. 

8. Syahira Kunza Nusrah

Nama anak perempuan Syahira Kunza Nusrah ini berarti perempuan yang kaya dan terkenal serta suka menolong terhadap sesama. Syahira berarti terkenal dan ternama, Kunza berarti harta tersembunyi, dan Nusrah berarti suka menolong.

9. Syabna Ilhami Azqila

Nama anak perempuan Syabna Ilhami Azqila ini memiliki arti anak perempuan yang suci dirinya, baik akhlaknya, dan sangat terkenal dimana mana. Syabna berarti terkenal, Ilhami berarti (wahyu, ilham, dan isyarat yang baik), sedangkan Azqila berarti suci dan pandai. 

10. Faiqa Maysora Hazwan 

Rangkaian nama cantik Faiqa Maysora Hazwan ini berarti bayi perempuan yang sangat terkenal, selalu berbagi dengan sesama, dan segala jalan hidupnya selalu dimudahkan. Faiqa berarti terkenal, Maysora berarti yang dimudahkan, dan Hazwan berarti Pemberianku. 

Dari kesepuluh nama bayi perempuan Islam dan artinya diatas, nama mana yang menjadi favoritmu? Karena nama ini adalah sebuah doa dan harapan orangtua untuk anaknya, maka setiap orang tua harus mempersiapkannya secara matang.

Baca juga: Mau Beli Susu Bayi? Berikut Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *