Nama-bayi-laki-laki-islam
Parenting

12 Referensi Nama Bayi Laki-laki dalam Al-Quran

Mpokbela.com – Setiap orang tua terkadang memiliki pandangan sendiri dalam menentukan nama untuk buah hatinya.

Memang bukan hal mudah, tetapi biasanya ibu dan ayah sebelumnya sudah merencanakan akan menyematkan nama apa untuk si kecil setelah mereka nanti dilahirkan ke dunia.

Kebanyakan orang tua tidak hanya menginginkan nama yang bagus saja tetapi juga terkadang para calon ibu dan ayah yang beragama islam menginginkan sebuah nama berdasarkan Al Quran, sebuah nama yang akan menjadi doa yang akan dibawa oleh anak selamanya.

Jika anda termasuk kedalam orang tua yang menginginkan nama bagus dan mengandung doa untuk bayi laki laki, maka berikut dibawah ini referensi beberapa contoh nama bayi laki-laki dalam Al Quran diantaranya yaitu:

1. Aabid

Nama Aabid yang diambil dari Al Quran ini berarti kuat, penuh, dan juga penyembah Allah. Nama islami ini juga bisa menunjukkan orang yang baik intelektualnya dan membutuhkan beberapa saluran energi.

2. Fardeen

Nama Fardeen yang diambil dari Al Quran ini memiliki arti seseorang yang memiliki kekuatan dari tig pria. Selain itu juga nama ini adalah nama bulan pertama ditahun Parsi.

3. Mashkur

Nama Mashkur ini adalah pilihan yang paling tepat pada saat anda menginginkan si kecil tumbuh menjadi anak yang baik dan suka menolong orang orang disekitarnya.

Nama Mashkur juga bisa berarti sebagai seseorang yang tindakan atau apa yang dilakukannya itu mendapatkan rasa terima kasih dari orang orang sekitar.

4. Rayhan

Memang nama Rayhan ini terdengar sebagai nama yang modis dan juga keren, tetapi nama untuk bayi laki laki ini juga termasuk kedalam daftar nama bayi berdasarkan Al Quran. Nama yang bernuansa islam ini memiliki arti sebagai orang yang wangi atau anak yang wangi.

5. Azhar

Nama Azhar yang bernuansa islam ini memiliki arti yang begitu cantik yaitu makhluk yang bercahaya dan juga bersinar.

6. Moosa

Moosa didalam Al Quran adalah nama seorang nabi. Tetapi penulisannya di Al Quran berbeda yaitu tertulis Nabi Musa.

Baca juga: 10 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya

7. Riyyan

Nama Riyyan ini berarti gerbang khusus Surga bagi orang orang yang didalam hidupnya itu rajin berpuasa. Riyyan tidak hanya nama untuk bayi laki laki saja, tetapi juga didalam Al Quran memiliki arti pelafalan yang mudah, dan juga nama yang keren.

8. Jabir

Jabir didalam Bahasa Arab memiliki arti menggantikan yang hilang. Nama Jabir juga tercantum didalam Al Quran.

9. Khayri

Nama bayi laki laki islam dalam Al Quran, Khayri ini memiliki arti murah hati. Jika ibu dan ayah ingin nantinya si kecil tumbuh menjadi anak yang murah hati, menyematkan nama Khayri ini adalah tindakan paling tepat.

10. Qiyas

Nama islami Qiyas ini memiliki arti tegas. Ibu dan ayah bisa menyematkan nama Qiyas ini diawal atau dipertengahan rangkaian nama si kecil.

11. Sulthan

Nama islami Sulthan ini berarti memiliki kekuasaan atau bukti yang kuat. Nama islam untuk bayi laki laki ini lebih cocok ditempatkan diawal rangkaian nama si buah hati.

12. Wafi

Nama bayi Wafi yang diambil dari Bahasa Arab ini berarti sempurna atau yakin. Nama islami untuk bayi laki laki ini juga paling cocok ditempatkan diawal rangkaian nama si kecil.

Itulah beberapa referensi nama bayi laki-laki dalam Al-Quran. Dari nama nama islami yang telah disebutkan diatas, mana yang akan ibu dan ayah pilih untuk disematkan pada si kecil?

Baca juga: Ini Dia Rahasia Cara Memuaskan Istri

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *