Lifestyle

Deretan Ost Drama Korea Terbaik

Kumpulan Ost Drama Korea Terbaik

Sebagai penggemar drakor (Drama Korea), tentunya kita tidak hanya mengidolakan para pemain, akting dan plot cerita. Namun terkadang kita juga terpesona dengan tema lagu yang menjadi pengiring adegan didalam serial drakor. Lagu-lagu yang didalam drama korea sering kali kita tidak tahu judulnya atau nama penyayi tersebut. Nah dibawah ini terdapat beberapa ost drama korea terbaik 2021-2022.

7 Ost Drama Korea Terbaik

  1. Ailee – When Your Tears Wet My Eyes

ost drama korea terbaik

Salah satu ost drama korea terbaik “Breaking Down” dalam daftar ini terdapat lagu dari Ailee yang berjudul When your tear wet my eyes (OST Lovers Of The Red Sky). Lagu ini cocok sekali di dengar ketika kita sedang bersantai, chill atau sambil bekerja.

  1. Gummy – You are my everything

ost drama korea terbaik

Selain Ailee, terdapat salah satu penyanyi yang memilik soundtrack terbaik didalam film drama korea berjudul Descendants Of The Sun yaitu penyanyi bernama Gummy dengan judul lagu Your Are My Everything.

Tidak hanya Gummy seorang, ada banyak musisi terkenal yang ikut andil dalam memproduksi soundtrack drama yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini diantaranya yaitu Chen Exo, Yoon Mirae, K.Will dan Davichi.

  1. Byul – I thing I love

Soundtrack drama korea fenomenal terbaik jatuh pada seorang penyanyi Byul dengan lagu berjudul I Think I Love dan menjadi OST drakor Full House.

Serial drakor Full House sendiri di rilir pada tahun 2004 lalu dan dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain. Selain alur ceritanya yang menarik, namun tema lagu-lagunya yang terdengar easy listening.

  1. Baek Ji Young – That Woman

Di dalam drama korea berjudul Secret Garden yang dirilis pada akhir 2010 lalu, selain dibintangi oleh aktor papan atas bernama Hyun Bin namun punya alur cerita romansa-fantasi yang menarik.

Terlebih lagi soundtrack yang dibawakan oleh penyanyi Baek Ji Young sukses membuat para penonton terbawa suasana. Sehingga tidak heran jika lagu yang berjudul That Women berhasil mendapatkan penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards 2011 dengan soundtrack terbaik.

  1. Start Over – Ost Itaewon Class

Pecinta drakor mana sih yang tidak kenal dengan Itaewon Class? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan serial drama Korea yang satu ini. Selain menyuguhkan tontonan yang seru, ost Itaewon Class bisa membuat semangat bagi siapa saja yang mendengarnya lho.

Ost Itaewon Class itu sendiri berjudul “Star Over” yang dinyanyikan oleh solis muda berbakat bernama Gaho. Tak seperti ost drakor pada umumnya yang beralunan musik melow, pada ost Itaewon Class ini justru cenderung lebih bergairah. 

Saking banyak yang menyukainya, maka tak hera jika ost Itaewon Class mampu menempati urutan pertama di ajang Melon Daily Chart

  1. Future – Ost Start-up

Penggemar Red Velvet pastinya sudah sangat mengenal betul dengan ost yang satu ini. Jika dilihat dari liriknya secara keseluruhan, ternyata makna dari ost Start-up benar-benar menumbuhkan rasa optimisme bagi para pendengarnya. 

  1. Aloha – Ost Hospital Playlist

ost drama korea terbaik

Ost drama korea terbaik berikutnya yang akan dibahas, yakni berjudul Aloha yang dibawakan oleh Jo Jung Suk. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat ost Hospital Playlist tersebut meyuguhkan instrumen musik dan lirik yang begitu easy listening

Baca Juga : Drama Korea Peraih Rating Tertinggi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *