Lifestyle

Berapa Gaji Raffi Ahmad Saat Menjadi Presenter TV

Berapa Gaji Raffi Ahmad yang Fantastis

8 Artis yang Pernah Terlilit Utang Selain Raffi Ahmad, Ada yang Sampai  Miliaran Rupiah

Banyak masyarakat yang penasaran mengenai berapa gaji Raffi Ahmad ketika dirinya bekerja menjadi seorang presenter. Menurut kabar yang beredar, penghasilan Raffi Ahmad saat menjadi MC atau presenter bisa mencapai Rp 200 juta per harinya lho! 

Belum lagi pendapatannya dari endorse, Youtube, bisnis RANS Entertainment, hingga menjadi bintang tamu. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika artis kelahiran Bandung ini memiliki kekayaan yang begitu banyak sehingga kerap dijuluki dengan nama “Sultan Andara”.   

Bahkan, Raffi Ahmad menempati urutan pertama sebagai artis yang paling kaya di Indonesia. Hal itu bukan tanpa alasan, karena penghasilan Raffi Ahmad dari acara TV saja bisa mencapai Rp 6 miliyar per bulan. 

Jika ditotalkan per tahunnya, maka penghasilan Raffi Ahmad dari acara TV bisa mencapai sekitar Rp 72 miliyar. 

Berapa Penghasilan Raffi Ahmad Dari Youtube?

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi bahwa penghasilan Raffi Ahmad tak hanya dari cara TV saja. Ya, sumber kekayaan Raffi Ahmad juga didapat dari channel Youtube miliknya. Dari sisi subscribe, akun Youtube Raffi Ahmad ini merupakan salah satu dengan jumlah subscribe terbanyak di Indonesia. 

Meski akun Youtube RANS Entertainmet baru berusia 6 tahun, namun perusahaan bentukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini mampu menyedot subscribe hingga 22,5 juta subscribe. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, konten milik mereka sudah tayang lebih dari 4,94 miliyar kali. 

Alhasil, jumlah tayangan yang sebanyak itu akan berpegaruh juga terhadap penghasilan yang didapatnya dari Youtube. Menurut informasi yang didapat, penghasilan per tahun Raffi Ahmad dari akun Youtube-nya diperkirakan mencapai US$ 610,2 ribu hingga US$ 9,8 juta, atau yang setara dengan Rp 8,77 miliyar sampai Rp 140,87 miliyar. 

Bahkan pada sepekan terakhir ini, estimasi penghasilan Youtube Raffi Ahmad mencapai sekitar Rp 171,06 juta sampai Rp 2,73 miliyar. 

Aset Milik Raffi Ahmad

Dengan kekayaannya yang begitu melimpah ruah, tentu saja Raffi Ahmad mempunyai banyak aset yang berharga. Selain memiliki koleksi barang mewah, ia juga memiliki dua aset utama yang berupa rumah produksi dan klub sepak bola bernama RANS Cilegon. 

Pada sebelumya, sebuah perusahaan induk Grup Emtek yaitu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) telah menanamkan dananya untuk berinvestasi di perusahaan milik Raffi Ahmad, yaki RANS Entertainment. 

Mengenai rencananya, Grup Emtek akan berinvestasi melalui entitas anak perusahaannya yakni PT Indonesia Etertainmen Grup yang merupakan anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). 

Menurut informasi yang didapat, Grup Emtek akan menginvestasikan dananya sebesar Rp 248 miliyar secara bertahap sebagai kepemilikan saham sekitar 17 persen pada RANS Entertainment. Dengan jumlah dana investasi tersebut, maka bisa dipastikan valuasi RANS Entertainment akan mencapai sekitar Rp 1,45 triliun. 

Disamping itu, Raffi Ahmad telah menjalin kerja sama dengan salah satu pengusaha kelas atas Indonesia lainnya yang bernama Rudy Salim. Mereka berdua sudah meng-akuisisi sebuah klub sepak bola Cilegon United FC yang kini berubah nama menjadi RANS Cilegon FC. 

Dari segi finansial, klub sepak bola tersebut sudah sangat siap untuk berlaga di kasta ke-2 Liga Indonesia. Hal itu pun terbukti, yang mana RANS Cilegon FC langsung berbelanja guna mendatangkan sejumlah pemain bintang, seperti Hamka Hamza, Christian Gonzales, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Pasangan Artis Menikah Beda Agama

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *