Lifestyle Tips

8 Ide Paduan Warna Cat Tembok untuk Ruang Tamu yang Eye Catching

Advertisements

8 Ide Paduan Warna Cat Tembok untuk Ruang Tamu yang Eye Catching, Intip Inspirasinya di Sini!

Di setiap rumah, ruang merupakan bagian yang berperan sangat penting. Ruang tamu adalah tempat di mana kamu bisa bersantai setelah hari yang panjang dan melelahkan. Selain itu, ruang tamu juga bisa jadi ruangan tempat kamu mengajak keluarga atau teman untuk ngobrol lebih santai dan menjamu mereka.

Jadi, penting untuk memilih paduan warna cat tembok yang pas agar ruang tamu kamu terlihat modis dan eye catching. Berikut adalah 8 ide kombinasi unik cat warna dinding untuk kamar.

1. Perpaduan Warna Pink Pastel

Sumber: Orami

Cara termudah untuk meramaikan ruang tamu kamu adalah dengan mengecatnya dengan perpaduan warna-warna pastel. Paduan warna cat tembok pink pastel pada ruang ruang tamu dapat memberikan cahaya lembut pada ruangan.

Kombinasi ini cocok jika kamu ingin menambahkan lebih banyak efek kedalaman ruang dengan menggunakan tirai dan furnitur bermotif seperti polkadot atau floral. Dijamin ruang tamu kamu akan jadi lebih eye catching dan mengundang.

2. Perpaduan Warna Hitam dan Putih

Sumber: InformaZone

Klasik Monokrom tidak melulu membosankan. Ketika diterapkan secara kreatif, kombinasi warna ini dapat menghidupkan ruang tamu kamu, loh. Ada banyak cara untuk bereksperimen dengan kombinasi warna klasik ini dan membuat ruang tamu terlihat kreatif dan menarik.

3. Pilih Perpaduan Warna Hangat

Sumber: ColorShot

Jika kamu ingin area ruang tamu memiliki nuansa pedesaan dan hangat, memadupadankan palet hangat pada dinding merupakan pilihan yang tepat. Ini termasuk warna-warna seperti merah, oranye, emas, krem, cokelat, dan peach.

Warnai dinding ruang tamu dengan warna-warna hangat ini agar ruang tamu kamu terasa nyaman dan meningkatkan mood. Apalagi jika kamu menggunakan furnitur kayu dan dekorasi minimalis yang dapat menonjolkan tampilan pedesaan dari ruang tamu kamu.

4. Kombinasi Kontras Antara Warna Hijau dengan Putih

Sumber: Rupa-rupa

Jika kamu ingin ruang tamu kamu memancarkan kedamaian dan ketenangan, kamu harus memilih kombinasi warna hijau-putih untuk dinding. Kamu bisa memilih warna hijau muda seperti hijau musim semi atau hijau daun.

Kemudian off-setting dinding hijau dengan tirai atau furnitur putih sehingga memberikan definisi pada ruangan. Untuk menambah pesona hijau ruang tamu, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman pot dan anggrek biar makin adem dan cantik.

Advertisements

Baca juga: 8 Aplikasi Kencan Online Indonesia Terbaik, Para Jomblo Harus Coba Ini!

5. Gunakan Kombinasi Tiga Warna Berbeda

Sumber: Rumah.com

Buat ruang tamu kamu jadi lebih hidup dengan kombinasi antara tiga warna berbeda. Jika kamu ingin membuat teman dan keluarga kamu kagum dengan keindahan ruang tamu, kamu bisa menggunakan skema warna dinding yang berwarna-warni.

Menggunakan pola bergaris untuk mengecat dinding ruang tamu dapat membantu kamu untuk menggabungkan banyak warna berbeda. DIjamin ruang tamu kamu jadi lebih menarik dan cheerful.

6. Kombinasi Warna Putih

Sumber: Grid.id

Pendekatan minimalis sering dianggap sebagai pilihan terbaik untuk interior rumah, termasuk ruang tamu. Misalnya, kamu dapat memilih tampilan Skandinavia untuk ruang tamu kamu dengan konsep serba putih, termasuk dinding, sofa, kursi, hingga rak. Penting untuk diingat bahwa putih memiliki berbagai macam warna yang tersedia seperti putih kulit telur, putih gading, puith mutiara, dan putih kapas. Padu padankan warna putih favorit kamu untuk mendapatkan dinding ruang tamu yang sempurna untuk rumah cantik kamu.

7. Perpaduan Warna Cat Tembok Kuning dan Abu-Abu

Sumber: DekorUnit.com

Kuning dan abu-abu adalah kombinasi warna ruang tamu yang kerap menjadi pilihan para pemilik rumah. kombinasi antara dua warna ini bisa membangun suasana chic pada ruang tamu kamu. Selain itu, perpaduan warna yang unik ini juga memunculkan kesan futuristik bagi siapapun yang melihatnya.

8. Pilih Warna Biru Bergaya Retro

Sumber: Ruparupa

Salah satu warna dinding terbaik untuk ruang tamu adalah warna biru. Jangan takut untuk menggabungkan nuansa biru yang berbeda ke dalam dinding ruang tamu kamu untuk menghadirkan kesan rileks. kamu juga bisa menambahkan furnitur dan gorden berwarna putih yang cantik atau peach yang ceria.

Itulah beberapa ide paduan warna cat tembok untuk ruang tamu yang bisa kamu gunakan. Selain daftar di atas, tentu masih banyak kombinasi warna yang bisa kamu padupadankan secara lebih kreatif dan menarik.

Baca juga: 5 Arti Mimpi Melahirkan Saat Sedang Hamil, Pertanda Baik atau Buruk?

Sumber: https://beritakubaru.com/

Advertisements

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *