Lifestyle

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik 2023

Advertisements

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik 2023

Sumber: EPS Production

Jika kamu ingin membuat konten YouTube yang keren, namun tidak memiliki PC atau laptop untuk mengedit video. Tenang, kamu bisa melakukan semua itu dengan hanya menggunakan HP. Kamu cukup install aplikasi edit video di HP. Dengan menggunakan aplikasi untuk mengedit video ini, kamu bisa membuat vlog atau video sinematik keren.

Nah, bagi kamu yang ingin install aplikasi edit video, berikut 5 rekomendasi aplikasinya yang terbaik :

1. InstaShot |InShot

Sumber: Mang Idik

InShot adalah aplikasi yang tidak hanya sekedar bisa digunakan untuk mengedit video saja, namun juga untuk edit foto dengan gaya kolase. Nantinya baik video maupun foto yang selesai diedit melalui InShot bisa langsung dibagikan ke media sosial tanpa harus keluar dari aplikasi.

Aplikasi edit video di HP ini ideal untuk kamu yang menginginkan aplikasi video editor dan sekaligus foto kolase. Selain itu, aplikasi ini pun cukup mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula. Bahkan dengan aplikasi ini juga kamu bisa mempercantik video dengan menambahkan teks, efek, dan sticker yang tersedia secara gratis.

2. Wondershare Technology |FilmoraGo

Sumber: TermasMedia.com

FlimoraGo adalah aplikasi edit video di HP tanpa watermark namun pada bagian akhir video yang sudah diekspor akan muncul bumper video penutup dengan bertuliskan FlimoraGo. Meskipun hasil video bisa dipotong di HP melalui aplikasi terpisah, namun akan lebih nyaman lagi jika kamu membeli akun premium. Untuk pengguna pemula, aplikasi ini bisa menjadi solusi yang pas.

Aplikasi FlimoraGo patut dipertimbangkan karena menawarkan pengoperasian yang mudah. Jadi, kamu tidak perlu repot belajar pengeditan video sebelumnya karena tampilan dari aplikasi ini memang didesain sangat sederhana. Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan kumpulan template video dan animasi teks yang bisa digunakan secara gratis.

Advertisements

3. Aplikasi Edit Video Cyberlink Crop |PowerDirector

Sumber: Google Play

Jika kamu menggunakan smartphone yang mendukung mode perekaman video 4K, kamu bisa gunakan aplikasi PowerDirector untuk mengeditnya. Jika hasil rekamannya goyang, kamu bisa aktifkan fitur penstabil gambar agar hasilnya tampak lebih smooth. Kamu bisa menggunakan efek double exposure untuk menggabungkan video dalam satu frame sekaligus. Jangan lupa berikan juga efek visual yang menakjubkan agar video kamu semakin memukau.

4. KineMaster Corporation |KineMaster

Sumber: BlueStack

Salah satu keunggulan dari aplikasi KineMaster adalah memiliki kemampuan untuk menghapus background video dengan fitur Chroma Key. Fitur tersebut juga bisa membantu kamu untuk melakukan penggantian latar green screen. Ini tentunya ideal sekali untuk kamu yang ingin menjadi youtuber gaming. Namun sayangnya, saat video diekspor akan muncul watermark KineMaster. Karena itu, kamu disarankan untuk mulai berlangganan akun KineMaster premium.

5. QuVideo |VivaVideo PRO

Sumber: RexDL.com

VivaVideo PRO adalah aplikasi yang memiliki tampilan sangat sederhana dengan fungsi yang luar biasa. Aplikasi ini bisa kamu andalkan jika ingin membuat stories di Instagram agar terlihat lucu dan unik. Dengan menginstal aplikasi ini, kamu bisa membuat video tanpa ada batasan durasi dan gangguan iklan.

Untuk membuat video baru, cukup aktifkan capture lalu arahkan kamera HP pada objek yang akan direkam. Jika sudah, tinggal aktifkan fitur FX lalu tambahkan animasi, stiker, atau emoticon pada video. Dengan mengaktifkan fitur FX, kamu akan menemukan lebih dari 200 efek spesial.

Dengan menggunakan bantuan aplikasi edit video di HP, kamu bisa membuat video yang bagus dan berkualitas. Setiap aplikasi edit video yang sudah disebutkan diatas memiliki keunggulan yang berbeda – beda. Lantas, kira – kira kamu akan menggunakan aplikasi yang mana?

Advertisements

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *