Kuliner

Pecinta Cokelat Wajib Tahu! Inilah 3 Resep Minuman Cokelat Ala Kafe yang Mudah Dibuat

Bukan rahasia lagi, banyak orang menyukai cokelat. Itu karena cokelat dapat dinikmati dalam berbagai olahan, seperti: camilan dan minuman cokelat. Bagi kamu pecinta cokelat, tentunya sudah tidak asing dengan minuman cokelat. Selain rasanya yang yummy, minuman cokelat dapat dinikmati dalam sajian minuman dingin dan panas. 

Kabarnya, minuman cokelat dapat mehilangkan rasa bosan. Nah, bagi kamu pecinta cokelat yang ingin selalu menikmati minuman cokelat, tidak perlu lagi nongkrong di kafe. Itu karena ada 3 resep minuman cokelat ala kafe yang mudah dibuat dan bisa dipraktikkan di rumah. Langsung saja, simak 3 resep minuman cokelat ala kafe berikut ini.

1. Hot Chocolate Classic

Siapa sih yang tidak suka dengan minuman cokelat panas (hot chocolate). Pastinya, setiap orang menyukai hot chocolate. Nah, kali ini akan disajikan hot chocolate classic. Yuk, simak resep hot chocolate classic ini.

Classic Hot Chocolate

Bahan – Bahan Hot Chocolate Classic

Siapkan bahan-bahan berikut ini untuk membuat hot chocolate classic.

  1. 2 ons dark chocolate (lebih baik menggunakan cokelat batangan).
  2. ½ sendok teh vanila.
  3. Whipped cream sesuai selera.
  4. Marshmallow sesuai selera.
  5. 4 cangkir susu atau sesuaikan dengan seleramu.
  6. Gula pasir sesuai selera.
  7. Garam sesuai selera.

Cara Membuat Hot Chocolate Classic 

Setelah bahan-bahan untuk membuat hot chocolate classic sudah siap, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Siapkan panci. Lalu, masukkan cokelat, garam, gula pasir dan susu ke dalam panci. Masaklah campuran bahan-bahan tersebut dengan menggunakan api kecil.
  2. Aduk bahan-bahan hot chocolate classic tersebut sampai merata.
  3. Kemudian, masukkan vanila ke dalam seduhan hot chocolate classic. Aduk sampai vanila merata dalam seduhan tersebut.
  4. Setelah vanila tercampur rata dalam seduhan hot chocolate classic dan terlihat masak. Tuangkan seduhan hot chocolate classic ke dalam gelas saji.
  5. Supaya tampilan minuman hot chocolate classic terlihat eyecatching, tambahkan whipped cream dan marshmallow sebagai topping.

2. Chocolate Milkshake

Akhir-akhir ini minuman ala kafe yang satu ini cukup populer di kalangan anak muda, yaitu chocolate milkshake. Ternyata, chocolate milkshake bisa dibuat sendiri di rumah. Itu karena bahan-bahan dan cara membuatnya mudah dipraktikkan. Adapun resep chocolate milkshake adalah sebagai berikut.

Frozen Hot Chocolate Milkshake - Gemma's Bigger Bolder Baking

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Adapun bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat chocolate milkshake adalah sebagai berikut.

  1. Sirup rasa cokelat sesuai selera.
  2. Susu cair secukupnya.
  3. 4 sendok makan es krim rasa vanila atau disesuaikan dengan seleramu.

Cara Membuat Chocolate Milkshake

Setelah menyiapkan 3 bahan utama membuat chocolate milkshake, selanjutnya ikuti cara membuat chocolate milkshake berikut ini.

  1. Siapkan blender. Kemudian, masukkan sirup cokelat dan susu cair ke dalamnya. Selanjutnya, blend dengan menggunakan kecepatan tinggi. Tunggulah beberapa detik sampai bahan tercampur sempurna.
  2. Setelah kedua bahan tercampur merata, masukkan es krim vanila ke dalam blender. Lalu, blender kembali sampai halus.
  3. Akhirnya, chocolate milkshake sudah siap disajikan.

Itulah cara membuat chocolate milkshake yang cukup mudah. Kamu dapat menyajikan chocolate milkshake dengan menggunakan topping sesuai seleramu.

3. Chocolate Banana Smoothie

Selain chocolate milkshake, chocolate banana smoothie juga merupakan minuman ala kafe yang cukup populer. Ternyata, chocolate banana smoothie mudah dibuat. Kabarnya membuat minuman ala kafe yang satu ini, hanya membutuhkan waktu 3 sampai dengan 5 menit. Yuk, simak resep chocolate banana smoothie berikut ini.

Resep 3-Ingredient Chocolate Banana Smoothie oleh benika's delight - Cookpad

Baca Juga : Aneka Resep Minuman Segar Dari Pisang

Itulah 3 resep minuman cokelat ala kafe yang enak dan bisa kamu buat sendiri di rumah. Pastikan, kamu mengikuti 3 resep minuman ala kafe tersebut step by step supaya hasilnya enak dan maksimal. Selamat mencoba 3 resep minuman ala kafe dengan bahan cokelat ini. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *