Kuliner

Aneka Resep Minuman Segar dari Pisang

Buah warna kuning satu ini selain memiliki efek mengenyangkan karena kandungan serat dan gula di dalamnya, ternyata pisang juga nikmat dijadikan bahan utama aneka resep minuman segar. Jika Anda menyukai pisang, tentu artikel ini akan menyenangkan untuk dibaca. Namun, jika Anda tidak menyukai pisang, coba deh kenali dulu buah ini dan cari tahu ragam manfaatnya yang bisa saja sangat Anda butuhkan demi kesehatan. Salah satu manfaat pisang adalah membantu diet Anda agar tubuh tetap terjaga beratnya dan mengendalikan tekanan darah. Selain itu, pisang juga diyakini dapat menurunkan kadar LDL, kolesterol darah yang biasa disebut dengan kolesterol jahat.Tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas aneka resep minuman segar dari pisang.

1. Smoothies pisang

Aneka resep minuman segar yang pertama adalah smoothies, minuman yang sekilas mirip dengan jus tetapi tanpa memisahkan ampas dari buah yang digunakan untuk membuat minuman. Terlebih lagi, jika dihaluskan pisang hampir-hampir tak memiliki ampas sama sekali. Smootiesh pisang ini bisa Anda buat dengan tambahan buah-buahan lain jika tak ingin minum hanya buah pisang saja. Namun, sebenarnya rasa smoothies pisang saja sudah enak dinikmati kok. Apalagi dengan tambahan es batu dan sedikit perasan jeruk nipis.

Cocok Untuk Diet!! Smoothie Pisang Sehat dan Rendah Kalori Dengan Empat  Bahan Sederhana - Berita DIY

Jika Anda ingin menambahkan bahan lain ke dalam smoothies pisang agar rasanya lebih enak, bisa pilih buah-buahan lain yang dari segi rasanya tidak kontras dengan pisang yang creamy seperti pepaya atau semangka. Akan lebih bagus jika Anda menambahkan sayuran hijau ke dalam jus pisang agar bisa meningkatkan konsumsi serat harian. Sayuran yang bisa digabungkan ke dalam smoothies pisang seperti sawi hijau, pak coy, atau kailan. Menambahkan wortel ke dalam salah satu aneka resep minuman segear ini juga akan memperkaya warna dan juga rasa.

2. Es Pisang Ijo

Resep kedua dari aneka resep minuman segar berbahan dasar pisang adalah es pisang ijo, minuman terkenal berasal dari Sulawesi selatan ini sudah terkenal ke se-antero nusantara dan diminati banyak orang. Anda bisa membuat versi mudahnya dengan melarutkan tepung beras dengan air dan masak hingga mengental. Untuk adonan pembungkus pisang, Anda tinggal mencairkan terigu dengan air, sejumput garam, dan mentega secukupnya.

Resep Es Pisang Ijo Super Lembut Manis dan Menyegarkan

Buatlah dadar di Teflon sampai adonan habis lalu balut pisang dengan dadar. Jadilah pisang ijo, primadona resep kita hari ini. Potong kecil-kecil si pisang ijo, tata cantik ke dalam mangkuk saji, beri adonan bubur beras secukupnya, lalu tambahkan sirup cocopandan atau sirup warna merah lainnya dengan rasa sesuai selera. Tambahkan es batu dan sajikan. Dijamin untuk Anda yang belum pernah merasakan nikmatnya es pisang ijo bakal ketagihan dan nagih terus setelah minum ini.

3. Es krim pisang

Jika Anda sedang melakukan pengaturan pola makan alias diet dan mengurangi asupan gula tambahan dari makanan ataupun minuman, salah satu resep dari aneka resep minuman segar ini bisa jadi pilihan minuman manis tetapi ramah kalori sebab tanpa gula tambahan sama sekali. Ya, es krim pisang! Anda tinggal memilih pisang yang sudah benar-benar matang agar lebih manis lalu haluskan dengan blender bersama tambahan es batu dan susu segar. Jika tidak ada susu segar, bisa diganti susu bubuk yang ditambah sedikit air. Sifat pisang yang creamy dan kental akan membuat es krim ini tak memerlukan tambahan krim apapun lagi. Jadilah es krim pisang dengan dua bahan yang siap dinikmati sekeluarga.

Cara Membuat Es Krim buah Pisang Mudah Dan Lezat, Disini tempatnya!

Itulah tadi tiga aneka resep minuman segar berbahan dasar pisang yang bisa Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *