Korean-Bapsang_-Tteokbokki-Spicy-Stir-fried-Rice-Cakes.
Kuliner

6 Makanan Khas Korea Selatan Enak dan Lezat,Wajib Coba !

mpokbela.com – Bagi para pecinta KPOP dan Drakor tentunya akan sangat familiar dengan hal-hal yang berbau Korea, salah satunya adalah tentang makanan. Seperti yang diketahui, banyak makanan khas Korea Selatan yang sering ditampilkan di dalam Drakor atau acara-cara Korea lainnya  sehingga dikenal oleh masyarakat Indonesia terutama para pecinta Drama Korea walaupun tidak pernah langsung melihat dan mencicipinya.

Penasarankan? Berikut 6 makanan khas Korea yang enak dan lezat :

1. Tteokbokki

Makanan khas Korea selatan yang pertama adalah Tteokbokki. Makanan Korea yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Di Korea Selatan sendiri makanan ini dijual di berbagai warung-warung sederhana hingga ke restoran. Karena memang makanan ini sangat disukai oleh masyarakat Korea Selatan. 

Tteokbokki ini ini berupa kue beras atau tteok yang dicampur dengan saus khas Korea dan terkadang dicampur dengan ramyeon, sosis, atas daging  yang memiliki rasa yang pedas dan manis ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan. 

2. Tokkebi Hot Dog

Makanan khas Korea Selatan selanjutnya adalah Tokkebi Hot Dog. Tokkebi Hot Dog ini merupakan makanan yang terbuat dari sejenis sosis yang diluarnya ditempeli kentang lalu digoreng. 

Tokkebi Hot Dog ini disajikan dengan bentuk seperti sate karena ditusuk dengan menggunakan batang bambu atau kayu. Lalu cara makannya adalah dengan dibaluri saus dan mayonnaise terlebih dahulu. 

3. Schnee Pang

Satu lagi makanan khas Korea Selatan lainnya yang tidak kalah enaknya adalah Schnee Pang. Makanan yang satu ini bisa disebut sebagai makanan ringan karena merupakan roti yang terbuat dari tepung yang dibuat dengan bentuk bulat lalu digoreng. 

Schnee Pang ini tersedia dalam beberapa varian rasa, yakni green tea, cokelat, gula, dan lain sebagainya. Makanan khas yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan.

Baca Juga : Suka Masak? Intip 3 Resep Ayam Kecap Ini Yuk!

4. Bungeoppang

Bungeoppang ini merupakan kue manis berbentuk ikan yang di dalamnya diisi dengan selai kacang merah. Agar lebih nikmat santap makanan ini dalam keadaan masih panas. Makanan ini sangat populer dan banyak dijual di warung-warung di pinggiran jalan terutama pada saat musim dingin. Makanan khas Korea dengan bentuk yang unik ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan terutama di saat musim dingin.

5. Hobakjuk

Makanan khas Korea Selatan lainnya yang bisa anda coba adalah Hobakjuk. Hobbak artinya labu dan juk artinya bubur. Jadi, makanan ini adalah bubur labu. Sesuai dengan namanya karena memang makanan yang satu ini berupa bubur yang dibuat dengan bahas dasar dari labu, dan disajikan dalam keadaan masih hangat serta rasanya yang enak dan lezat. 

Selain enak rasanya, Hobakjuk ini juga diklaim bisa memperlancar pencernaan anda, sehingga bisa dibilang Hobakjuk ini merupakan makanan khas Korea yang menyehatkan.  

6. Haemul Pajoen

Haemul artinya makanan laut atau seafood sedangkan Pajoen adalah nama makanan Korea yang berupa panekuk. Jadi makanan ini adalah panekuk dengan isian makanan laut di dalamnya. Biasanya makanan yang satu ini hanya disajikan untuk berbagai perayaan tradisional di Korea Selatan. 

Dari segi bentuk, makanan ini hampir mirip dengan martabak telur yang ada di Indonesia karena memang dalam adonannya berisi telur. Namun, yang membedakannya adalah pada makanan ini terdapat makanan laut seperti gurita dan cumi di dalamnya.

Baca Juga : Resep Ayam Rica-rica khas Manado, Pedasnya Bikin Merem Melek

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *