cara menurunkan berat badan
Kesehatan

Ini Dia Beberapa Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mudah

Adanya beberapa orang yang menganggap jika untuk menurunkan berat badan itu adalah hal yang mudah. Tetapi adanya beberapa orang juga yang menganggap jika itu adalah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan.

Sehingga bagi mereka yang mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badannya akan menganggap jika itu adalah hal yang percuma, sehingga akan pasrah dengan keadaan badannya yang gemuk.

Menyerah ini bukanlah jalan keluar yang tepat karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan ini, dan cara cara itu pastinya cara alami yang mudah. Sehingga para pemilik badan yang besar ini tidak perlu khawatir.

Berikut beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan diantaranya yaitu :

1. Dengan menentukan target

Sebelum melakukan diet atau program menurunkan berat badan maka tentukanlah target yang ingin dicapai. Yang perlu diingat adalah jangan terlalu terobsesi untuk dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Seminggu turun 1 kilogram saja dirasa sudah cukup. Dan juga terapkanlah target target yang kecil seperti tidak makan gorengan, tidak makan makanan cepat saji, dan yang lain sebagainya.

2. Dengan selalu berpikir optimis

Selain menentukan target maka pikiran untuk dapat menurunkan berat badan juga harus bisa dikontrol. Tetapkanlah agar pikiran selalu berpikir positif dan juga optimis jika kita akan bisa langsing.

Hindarkanlah pikiran dari membayangkan makanan makanan yang akan dapat menggagalkan program diet.

3. Dengan aktif bergerak

Jika ingin berat badan segera turun maka janganlah merasa malas untuk bergerak, karena ketika malas bergerak maka tidak akan adanya energi yang dikeluarkan oleh tubuh.

Ada banyak cara agar badan aktif bergerak misalnya saja dengan berjalan kaki. Jika mau kemana mana hendaklah berjalan kaki daripada menggunakan sepeda motor.

Atau dengan memarkir jauh mobil atau motor dari tempat yang dituju sehingga nantinya mengharuskan untuk berjalan kaki. Atau juga dengan menggunakan tangga dan tidak menggunakan lift atau eskalator.

4. Dengan memperbanyak minum air mineral

Bagi tubuh air mineral sangatlah penting karena air mineral ini akan dapat membantu metabolisme dalam tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membersihkan tubuh dari racun, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan juga akan dapat meningkatkan kinerja otak.

Dan yang terpenting adalah berat badan juga bisa turun oleh air mineral ini. Sebaiknya minumlah satu gelas air sebelum makan sehingga nantinya perut akan merasa kenyang lebih cepat dan porsi makan pun akan lebih sedikit.

Itulah beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga sebaiknya mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Ada banyak makanan yang mengandung serat ini seperti kacang polong, alpukat, kubis, pepaya, brokoli, jagung, dan beras merah.

Makanan kaya serat ini akan membantu didalam mendetoksifikasi dalam tubuh, dapat menurunkan berat badan, membersihkan saluran pencernaan, mengendalikan gula darah, dan manfaat lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *