menurunkan berat badan
Kesehatan

Ini Dia Beberapa Bahan Alami untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki bentuk tubuh ideal adalah menjadi dambaan setiap orang baik itu pria atau juga wanita. Dengan memiliki bentuk tubuh ideal maka seseorang akan merasa percaya diri karena penampilan pun akan menarik dan enak dilihat jika bentuk tubuh ideal.

Bentuk tubuh yang ideal itu adalah bentuk tubuh yang tidak terlalu kurus dan juga tidak terlalu gemuk. Seseorang yang memiliki badan gemuk akan merasa tidak nyaman begitu juga dengan seseorang yang badannya kurus. Yang akan kita bahas disini adalah orang yang memiliki badan gemuk.

Mereka yang berbadan gemuk pastinya ingin agar berat badannya segera turun. Melakukan olahraga adalah salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan.

Melakukan olahraga mungkin akan menjadi cara yang sulit untuk dilakukan bagi mereka yang tidak terbiasa melalukannya.

Tetapi jika tidak mempunyai waktu untuk melakukan olahraga maka cara lain yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan ini adalah dengan menggunakan ramuan tradisional yang khasiatnya itu sudah terbukti.

Berikut beberapa bahan alami untuk menurunkan berat badan diantaranya yaitu :

1. Teh Hijau

Agar teh hijau ini akan memberikan manfaat yang maksimal maka minumlah teh hijau ini secara teratur setiap sebelum makan.

Pastikan meminumnya itu harus tanpa gula dan sebelum makan meminumnya sehinnga nantinya akan membuat perut terasa lebih kenyang pada saat sedang makan maka porsi makan pun akan berkurang.

Teh hijau ini akan dapat memperlancar metabolisme didalam tubuh termasuk didalam metabolisme lemak sehingga lemak dalam tubuh akan hilang.

Selain itu kandungan antioksidan yang kaya dalam teh hijau akan dapat mencegah kanker dan juga akan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL didalam tubuh.

2. Teh Jeruk Nipis

Untuk menurunkan berat badan ini tidak hanya bisa dengan menggunakan teh hijau saja, karena teh biasa juga bisa digunakan dengan dicampurkan perasan air jeruk nipis.

Cara penggunaannya adalah sekantung teh disiapkan atau sebanyak 3 sdt, jeruk nipis 1 buah, dan air panas 1 gelas.

Setelah itu teh diseduh dan campurkan dengan perasan air jeruk nipis, untuk mendapatkan hasil yang maksimal minumlah ramuan ini secara rutin.

3. Madu dan Jahe

Madu ini memang dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan karena dapat mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Dan madu juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan secara alami.

Madu ini mengandung zat fruktosa yang akan dapat membakar lemak tubuh secara tidak langsung.

Dan penggunaan jahe didalam campurannya akan dapat menekan nafsu makan sehingga nantinya asupan makanan akan menjadi lebih sedikit karena perut merasa tidak terlalu lapar.

Caranya adalah siapkan madu 3 sdm dan perasan jahe 2 sdm lalu campurkan kedua bahan itu kedalam gelas dan seduh dengan menggunakan air panas.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Itulah beberapa bahan alami untuk menurunkan berat badan. Ketiga bahan alami diatas akan sangat mudah untuk ditemukan dan juga harganya sangat murah.

Sehingga ini akan menjadi cara yang mudah dan aman didalam menurunkan berat badan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *