cara menggemukan badan
Kesehatan

5 Cara Menggemukan Badan dengan Mudah

Didalam kenyataannya tidak semua wanita itu ingin terlihat kurus dan langsing karena adanya beberapa wanita yang merasa kurang nyaman dengan tubuh kurusnya.

Sehingga adanya beberapa wanita yang ingin menggemukkan badannya itu karena sering menjadi bahan bullyan akibat badannya yang terlalu kurus.

Faktor lain yang menyebabkan seorang wanita ingin menggemukan badan selain sering menjadi bahan bullyan adalah berat badan yang dibawah rata rata dan berat badan susah bertambah.

Tidak sedikit dari wanita ini yang akhirnya ingin mengetahui cara untuk menggemukan badan yang mudah. Para wanita ini tidak perlu khawatir karena adanya banyak cara menggemukkan badan, diantaranya yaitu:

1. Dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Didalam upaya menggemukan badan ini, hal yang harus tetap diperhatikan adalah jangan mengorbankan kesehatan. Menggemukan badan tanpa menggunakan obat bukan berarti kita harus mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berkalori tinggi.

Yang harus kita konsumsi justru makanan sehat yang kaya akan nutrisi seperti buah, sayur, dan juga kacang kacangan.

2. Dengan sering makan

Selain harus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi kita juga harus sering makan. Daripada makan dengan porsi besar sebanyak 3 kali sehari, maka alangkah baiknya makan dengan porsi kecil sebanyak lima hingga enam kali dalam sehari.

Hal ini akan lebih baik karena ketika sering maka maka orang yang kurus akan lebih cepat kenyangnya.

3. Dengan mengkonsumsi jus atau smoothies

Untuk mempengaruhi berat badan ini ternyata tidak hanya makanan saja yang harus diperhatikan karena salah satu cara sehat untuk menggemukan badan yaitu minuman jus. Dan jika kamu suka dengan susu dan yoghurt maka kamu juga bisa membuat smoothies disetiap pagi untuk sarapan.

Dua minuman ini akan dapat menggemukkan badan karena nutrisi dari kedua minuman itu akan mudah untuk diserap jika tekstur dari minuman ini halus.

4. Dengan tidak minum sebelum makan

Agar rasa kenyang tidak terjadi diawal maka usahakanlah sebelum makan itu jangan minum, karena air ini cenderung akan membuat perut kenyang sehingga akan membuat nafsu makan akan berkurang.

Alangkah baiknya mimum air itu pada saat makan atau 30 menit setelah makan. Jika hal ini dilakukan maka akan dapat membantu didalam penyerapan nutrisi agar lebih baik.

5 . Dengan melakukan olahraga

Melakukan olahraga tidak hanya untuk menguruskan badan saja karena olahraga ini jika dilakukan secara rutin maka secara alami akan dapat menggemukan badan.

Karena setelah lelah berolahraga maka biasanya nafsu makan akan meningkat dan disaat itu tubuh akan mendapatkan asupan kalori dengan lebih banyak lagi.

Itulah cara mudah untuk menggemukan badan. Dengan melakukan kelima cara diatas maka bisa dipastikan berat badan akan segera bertambah sehingga para wanita ini akan merasa lebih percaya diri, karena tidak akan menjadi bahan bullyan akibat berat badannya yang dibawah standar.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *