menurunkan berat badan
Kesehatan

3 Olahraga Ringan yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Adalah menjadi dambaan setiap orang baik itu pria atau juga wanita memiliki bentuk tubuh yang ideal. Karena ketika memiliki bentuk tubuh ideal maka penampilan pun akan menarik untuk dilihat sehingga akan dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Seseorang bisa dikatakan memiliki bentuk badan ideal ketika badannya itu tidak terlalu kurus dan juga tidak terlalu gemuk. Seseorang akan merasa tidak nyaman jika memiliki badan gemuk, badan gemuk akan merusak penampilan sehingga rasa percaya diri akan menurun.

Pemilik badan gemuk itu pastinya ingin agar berat badannya segera turun. Menurunkan berat badan bagi beberapa orang bukanlah hal yang mudah.

Karena adanya beberapa orang yang mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan dan menganggap jika itu adalah hal yang percuma, sehingga akan pasrah dengan badannya yang gemuk itu.

Menyerah dengan badan yang gemuk ini bukanlah jalan keluar yang tepat, karena ada banyak cara untuk menurunan berat badan dan dipercaya sebagai cara yang efektif. Sehingga para pemilik badan yang besar ini tidak perlu khawatir.

Salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan ini adalah dengan melakukan olahraga. Tetapi jika tidak terbiasa melakukan olahraga mungkin ini akan menjadi cara yang sulit untuk dilakukan.

Tetapi untuk menurunkan berat badan ini tidak harus selalu dengan melakukan olahraga yang berat saja, karena dapat juga dilakukan dengan melakukan latihan yang tidak akan terlalu banyak menguras tenaga.

Olahraga ringan yang dipercaya ampuh akan dapat menurunkan berat badan diantranya yaitu:

1. Cardio

Cardio ini merupakan salah satu jenis latihan yang akan melibatkan hampir seluruh dari anggota badan seperti berlari, berenang, bersepeda, dan yang lainnya.

Ketika dilakukan cardio ini maka otot otot tubuh akan mulai bekerja dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan, dan juga pundak.

2. Yoga

Yoga ini merupakan salah satu olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan juga pernapasan.

Sebuah penelitian di India telah membuktikan jika yoga ini akan sangat membantu perut agar bersih dari gas yang berlebihan, sehingga nantinya akan dapat melancarkan pencernaan dan juga lemak diperut akan hilang.

Dengan melakukan yoga ini maka keselarasan tubuh dan pikiran akan dapat terlatih untuk bisa lebih rileks, sehingga akan terpacunya hormon keluar yang akan membantu didalam proses pembakaran lemak didalam tubuh secara efektif.

Oleh karena itulah mulailah melakukan yoga selama 10 hingga 20 menit didalam setiap harinya, sehingga nanti tubuh akan melakukan sistem metabolisme secara maksimal.

3. Sit Up dan Push Up

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah sit up dan push up secara rutin, misalnya dengan melakukan sit up sebanyak 10 kali dan push up sebanyak 10 kali.

Setelah itu setiap harinya naikkan intensitas latihan ini, hal ini jika dilakukan secara rutin akan dapat menurunkan badan dengan cepat.

Sebaiknya melakukan latihan ini dipagi hari sehingga akan dapat mengontrol berat badan karena akan dapat menyebabkan efek mudah kenyang.

Itulah 3 olahraga ringan yang dipercaya ampuh akan dapat menurunkan berat badan. Tetapi jika tidak mempunyai waktu untuk melakukan olahraga maka cara lain yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan ini adalah dengan menggunakan ramuan tradisional.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *