tips-makeup-untuk-pemula
Kecantikan

8 Tips Makeup untuk Pemula yang Wajib Kamu Ketahui

MpokBela.com – Penggunaan makeup adalah salah satu hal yang mendukung seorang wanita bisa tampil cantik dan menawan. Namun, dalam mengaplikasikan makeup dibutuhkan tips khusus supaya riasan bisa terlihat sempurna. Kalau kamu baru belajar mengaplikasikan makeup, kamu wajib simak tips makeup untuk pemula di artikel MpokBela.com kali ini.

Tips Makeup untuk Pemula

Ketika akan mengaplikasikan makeup, ada banyak sekali tools atau perlengkapan yang bisa kamu gunakan dan harus ketahui terlebih dahulu fungsinya sebelum digunakan. Untuk jenis-jenis makeup-nya akan dibahas di bawah ini yaa.

1. BB Cream atau Foundation

Kamu yang baru belajar menggunakan makeup, sangat disarankan menggunakan BB cream. Pasalnya selain hasilnya terlihat lebih natural di  wajah, tetapi BB cream ini juga cenderung lebih mudah dibaurkan sehingga terhindar dari hasil riasan yang cakey

2. Bedak

Supaya base makeup tidak mudah luntur, jangan lupa menggunakan bedak. Jika kulitmu berminyak, gunakan bedak padat atau translucent powder. Cukup pakai secara tipis, supaya hasil riasanmu tidak terkesan berat. 

3. Blush On

Kamu juga jangan lupa menggunakan blush on! Produk makeup ini tidak hanya akan membuat penampilan semakin cantik saja, tetapi juga bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar dan cerah. 

4. Eyeshadow Warna Natural

Meski baru belajar makeup, kamu jangan takut menggunakan eyeshadow. Namun pilih warna warna aman seperti coklat, krem, peach, atau pink, di seluruh kelopak mata. 

5. Maskara

Sebelum mengaplikasikan maskara, pastikan bulu matamu dijepit terlebih dahulu. Kemudian, aplikasikan maskara dengan gerakan zig zag supaya hasilnya lentik dan tidak ada maskara yang menggumpal. Untuk hasil yang lebih natural, bisa juga menggunakan maskara bening. 

6. Pensil Alis

Alis menjadi bagian penting dalam berdandan, pasalnya alis ini salah satu bagian terpenting dalam membingkai wajah. Cara paling mudah untuk membentuk dan mewarnai alismu adalah dengan menggunakan pensil alis. Sisir rapi alismu dulu, kemudian arsir mengikuti bentuk dan arah tumbuh alis. 

7. Eyeliner Pensil

Kamu juga bisa menggunakan eyeliner supaya mata terlihat lebih hidup. Gunakan yang berbentuk pensil supaya lebih mudah diaplikasikan. Kamu cukup membentuk garis disepanjang bulu mata. 

8. Lipstik

Terakhir gunakan lipstik untuk melengkapi penampilanmu. Pilih lipstik model klasik supaya kamu bisa dengan mudah memulaskannya dan dijamin tidak akan berantakan. Pilih warna natural misalnya pink. 

Itu dia beberapa tips makeup untuk pemula yang bisa kamu ketahui. Sekarang jadi lebih tahu kan, readers?

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Putih dengan Produk Terbaik

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *