Kecantikan

Mengetahui tentang Sepatu Vans Sebelum Membelinya

Anda pasti pernah mendengar brand sepatu terkenal ini, Vans. Para penggemar sepatu casual dan sepatu sneakers pasti familiar dengan brand yang satu ini. Vans terkenal karena pemilihan bahan yang nyaman dan berkualitas serta desain yang sederhana.  Vans merupakan sepatu pabrikan Amerika Serikat yang dahulu juga sempat melakukan produksi di Indonesia. Walaupun produksinya sudah tidak lagi dilakukan di Indonesia, sepatu-sepatu dengan brand Vans masih beredar di Indonesia.

Sejarah Panjang Produsen Sepatu Vans

Asal mula pabrik sepatu vans terbentuk bukan karena para pendirinya adalah pembuat sepatu. Pabrik sepatu Vans pada mulanya adalah sebuah pabrik karet. Pendirinya adalah dua saudara yaitu Paul dan james Van Doren. Pabrik sepatu tersebut berdiri di tahun 1966 dan berawal hanya menerima pesanan dua belas pasang sepatu dan saat ini Vans termasuk dalam salah satu brand dunia.

Pada tahun 1970, masyarakat mulai mengenal brand ini. Para penggemar olahraga ekstrim seperti skateboard dan olahraga sepeda sangat menyukai sepatu Vans ini, karena hal itu produsen sepatu ini mulai melengkapi design sepatu mereka dengan lapisan kulit pada bagian tumit agar para pengguna sepatu ini lebih merasa nyaman.

Mengetahui tentang Sepatu Vans Sebelum Membelinya

Berikut ini merupakan jenis-jenis sepatu yang pernah diproduksi oleh vans :

 

  • Authentic

 

Sepatu ini pertama diproduksi di tahun 1966. Sepatu ini merupakan sepatu pertama yang diproduksi dan di pakai oleh para pemain olahraga skateboard professional. Alasan utama para profesional menggunakan sepatu Vans jenis ini adalah ketahanan sepatu ini yang cukup baik. Model klasik ini juga cukup popular di Indonesia.

Beberapa seri dari sepatu Vans Authentic yang dapat anda temukan di jual di Indonesia antara lain adalah Vans UA Authentic UC dan Vans U Authentic Lo Pro, kedua sepatu ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 800.000 – Rp.1.150.000

 

 

  • Era

 

Sepatu ini merupakan sepatu yang spesial karena desainnya dibuat oleh skater profesional yang cukup terkenal di zamannya, Tony Alva dan Stacy Peralta. Sepatu ini juga merupakan sepatu pertama yang memiliki logo Vans.  Salah satu jenis sepatu Vans era yang terkenal adalah Vans Era 59 Veggie Tan Crown yang dibandrol dengan harga lebih dari satu juta rupiah.

 

 

  • Classic Slip – on

 

Sepatu Vans dengan motif papan catur ini sangat terkenal dan banyak peminatnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya produsen sepatu lain yang mencoba untuk meniru desain ini. desain ini masih digemari hingga sekarang karena desainnya yang sederhana dan nyaman dipakai. Salah satu sepatu yang merupakan keluarga dari classic slip-on adalah Vans U Classic Slip-on Suiting yang dibandrol dengan harga sekitar Rp.1.000.000.00 dan Vans U Classic Slip-on Sneaker yang dibandrol dengan harga sekitar Rp.800.000.00

 

 

  • Old Skool

 

Sepatu jenis ini merupakan sepatu dengan ciri memiliki garis yang berada di samping sepatu. Desain ini dibuat secara tidak sengaja oleh pembuatnya. Banyak desain sepatu sekolah yang meniru desain sepatu ini. Sepatu Vans jenis ini umumnya berwarna hitam, dengan sol putih dan garis putih. Sepatu Vans Old Skool C&L Sneaker dan Vans Old Skool UC merupakan jenis sepatu termahal untuk jenis ini.

 

 

  • SK8-HI

 

Sepatu Vans ini dibuat khusus memang diperuntukan untuk para skaters. Sepatu ini dapat melindungi pergelangan kaki para skaters karena sepatu ini dibuat menutupi sampai ke mata kaki  tanpa mengganggu performa mereka di atas skateboard.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *