cara memutihkan wajah
Kecantikan

Ini Dia Cara Memutihkan Wajah dengan Mudah dan Aman

Bagi seorang wanita memiliki wajah yang putih cerah dapat memberikan keuntungan, misalnya saja mereka tidak akan terlalu banyak membutuhkan bantuan make up.

Sehingga wanita pemilik wajah putih dan cerah itu tidak harus bolak balik ke kamar mandi untuk memoleskan bedak atau krim pencerah wajah agar wajahnya itu selalu berseri sepanjang hari.

Menggunakan sebuah produk pencerah wajah memang sah sah saja untuk dilakukan seorang wanita, tetapi karena produk produk itu mengandung bahan kimia maka penggunaannya tidak bisa dilakukan secara terus menerus karena bisa saja menyebabkan efek samping.

Bukanlah hal yang mudah untuk selalu menjaga wajah agar selalu putih cerah, karena aktivitas sehari hari yang dilakukan membuat kulit wajah terkena asap rokok, kurang minum, polusi udara, dan yang lainnya.

Sebenarnya ada cara mudah dan aman yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah ini. Berikut cara cara memutihkan wajah dengan mudah dan aman:

1. Dengan menggunakan campuran jeruk nipis dan gula

Caranya adalah dengan mengoleskan campuran jeruk nipis dan gula keseluruh area permukaaan kulit wajah. Bukan rahasia lagi jika asamnya jeruk nipis itu akan dapat membersihkan kulit hingga kesat, dan gulanya itu dapat dijadikan sebagai scrub yang dapat menghilangkan sel sel kulit mati.

2. Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak

Air putih ini memang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan termasuk sebagai penolong bagi kulit yang kering dan kumal.

Mereka yang rutin mengkonsumsi air putih yang cukup banyak setiap harinya maka kulit wajahnya itu akan tampak lebih segar dan cerah.

Akan berbeda dengan mereka yang malas meminum air putih, meski telah menggunakan bedak tetapi kulitnya akan terasa lebih gelap.

3. Melakukan perawatan dengan es krim pisang

Melakukan perawatan dengan menggunakan es krim pisang ini memang terdengar aneh, tetapi siapa sangka ini bisa menjadi cara untuk memutihkan wajah.

Caranya adalah pisang dipotong menjadi beberapa bagian lalu dimasukkan kedalam plastik lalu dinginkan didalam freezer.

Jika pisang sudah beku, pisang diblender hingga lembut lalu balurkan kearea permukaan kulit wajah secara berhati hati. Diamkan selama 15 hingga 20 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin.

4. Rutin membersihkan wajah

Agar wajah selalu nampak putih cerah juga maka sebaiknya membersihkan wajah secara rutin dan sebaiknya dilakukan sebanyak 2 kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari.

Dan ketika membersihkan wajah itu gunakanlah sabun pembersih wajah yang biasa digunakan atau yang sesuai dengan jenis kulit.

5. Olahraga selama 20 menit setiap hari

Melakukan olahraga seperti bersepada, berlari, atau nge gym bisa menjaga sirkulasi oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh jika dilakukan selama 20 menit dan setiap hari.

Melakukan olahraga ini selain dapat menyehatkan tubuh tetapi juga dapat menangkal radikal bebas.

Itulah cara mudah dan aman untuk memutihkan wajah. Selain itu masih ada cara yang lainnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya, dengan menggunakan masker dari oatmeal, dan dengan memasukkan bawang kedalam masakan.

Semua cara diatas merupakan cara yang mudah dan juga aman karena dilakukannya secara alami.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *