gaya-rambut-untuk-wajah-bulat
Kecantikan Tips

4 Gaya Rambut Wanita untuk Wajah Bulat

MpokBela.com – Bagi kaum wanita rambut itu adalah mahkota. Sehingga rambut tersebut harus dijaga, dirawat, dan selalu ditata dengan baik. Ngomon-ngomong soal penataan rambut, memang pada saat ini banyak sekali model gaya rambut wanita yang keren-keren. Karena model gaya rambut ini sudah menjadi bagian gaya hidup atau lifestyle bagi wanita. Dan tentunya gaya rambut tersebut harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Berikut beberapa gaya rambut untuk wajah bulat:

  1. Bohemians Waves

Model gaya rambut model ini sangatlah unik, karena banyak orang yang bilang gaya model rambut ini cukup mengembang. Berikut beberapa potongan rambut Bohemians Waves :

– Biasanya model gaya rambut ini digunakan pada rambut wanita yang memiliki gaya rambut berukuran sedang, serta mempunyai gelombang volume yang besar-besar.

– Akan tetapi model gaya rambut ini juga sangat cocok bagi wanita yang berukuran rambut panjang.

Caranya : Pada bagian rambut samping sisi kiri atau samping sisi kanan dibuat keriting besar awalnya. Kemudian pada bagian depan rambut dibagi menjadi dua, sehingga terbelah menjadi 2 bagian. Selain itu anda juga bisa memberikan warna pada model gaya rambut ini, karena memang gaya rambut model ini sangat pas jika diberikan warna-warna terang.

model rambut wanita untuk wajah bulat

  1. Layer

Sebenarnya gaya rambut model layer ini hampir mirip dengan Bohemians Waves. Berikut potongan gaya rambut layer :

– Gaya rambut ini sama dengan Bohemians Waves dalam pembentukan rambut yang keriting, namun bedanya gaya rambut ini tidak semua dibuat keriting.

– Hanya pada bagian ujung serta tengah rambut saja yang dibuat keriting.

– Namun pada bagian depan tetap terlihat lurus dan rapi pada saat dibuat. Hasilnya akan lebih bagus lagi jika model gaya rambut ini diberikan sentuhan warna-warna yang unik seperti hijau, merah, kuning, maupun ungu.

– Namun jika ingin menggunakan warna gelap, maka gunakanlah warna yang cocok seperti hitam, emas tua, dan coklat.

– Warna-warna inilah yang sangat cocok untuk dipadukan dengan model gaya rambut ini.

  1. Straight Parted in The Middle

Model gaya rambut ini sangat ngetrend dan popular di kalangan hampir semua wanita. Berikut potongan rambut model gaya rambut Straight Parted in The Middle :

– Banyak sekali kaum wanita yang sering menggunakan model gaya rambut ini.

– Selain itu gaya rambut ini juga sangat mudah untuk dikerjakan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon.

Caranya juga sangat mudah : hanya dengan cara sisir rambut dengan rapi terlebih dahulu. Lalu bentuk rambut bagian depan menjadi 2 bagian dengan pelan-pelan. Supaya lebih keren lagi, anda bisa menambahkan warna coklat untuk model gaya rambut ini, karena akan terkesan lebih klasik dan elegan.

  1. Shaggy Panjang

Banyak orang yang meyakini bahwa model rambut shaggy ini merupakan potongan model gaya rambut pendek. Sebenarnya model ini juga sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki rambut panjang.  Dan model gaya rambut ini juga bisa diaplikasikan oleh berbagai macam bentuk wajah pada wanita. Dalam hal ini anda juga bisa memberikan warna yang terang untuk model gaya rambut ini, karena bisa memberikan rambut yang lebih hidup dan lebih berkesan, sehingga rambut anda akan terlihat lebih menarik untuk dilihat.

Dengan rambut yang indah dan tertata dengan baik, tentunya akan membuat penampilan anda semakin memukau. Untuk itu anda bisa mencoba untuk menata rambut anda dengan gaya rambut yang disebutkan diatas. Selamat mencoba!

Baca juga: 6 Cara Membuat Pipi Tirus Secara Alami dan Mudah Dilakukan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *