cara-mengatasi-kulit-kering-di-wajah
Kecantikan

Berikut Bahan-bahan Alami Untuk Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

Mpokbela.com – Kondisi kulit wajah yang kering dan kusam, tentunya sangat tidak diharapkan oleh siapapun. Ya, terang saja demikian, sebab kondisi kulit wajah yang kering ini tampak tidak enak untuk dipandang.

Namun yang jadi pertanyaannya, bagaimanakah cara mengatasi kulit kering di bagian wajah? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut bahan-bahan alami yang ampuh untuk mangatasi kulit wajah yang kering:

1. Gunakan Putih Telur & Madu

Bahan-bahan alami pertama yang ampuh dalam mengatasi masalah kulit wajah yang kering, yakni dengan menggunakan putih telur & madu.

Mengapa bisa demikian? Soalnya, bahan-bahan alami tersebut memiliki kandungan vitamin dan nutrisi, yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Mengenai cara penggunaannya, siapkan putih telur, masukan kedalam wadah, lalu campurkan dengan 1 sachet madu sambil diaduk-aduk.

Aplikasikan masker tersebut pada wajahmu secara merata, dan tunggu kurang lebih sekitar 15 – 20 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Baca juga: Gaya Rambut Wanita Untuk Wajah Bulat

2. Gunakan Masker Buah Belimbing

Selain masker putih telur & madu, masker buah belimbing memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk kecantikkan kulit wajah, termasuk dalam mengatasi masalah kulit wajah yang kering secara alami. Cara membuat maskernya pun sangat mudah, siapkan 1 buah belimbing, kemudian belah menjadi dua bagian.

Gosokkan pada kulit wajahmu secara merata dan berulang-ulang, tunggu sekitar 20 menitan agar nutrisi dan vitaminnya dapat meresap. Setelah itu, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Gunakan Masker Kentang & Minyak Zaitun

Bahan-bahan alami berikutnya yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering, yakni dengan menggunakan masker kentang & minyak zaitun. Soal cara membuat maskernya, siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga hancur dan lembut.

Campurkan dengan 1 sdm minyak zaitun sambil diaduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajahmu secara merata dan tunggu selama 25 menitan. Selanjutnya, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

4. Gunakan Masker Buah Pisang & Yogurt

Siapkan 1 buah pisang yang tidak terlalu matang, kupas kulitnya, kemudian lumatkan dagingnya hingga lembut. Tambahkan dengan 1 cup yogurt tawar sambil diaduk-aduk, aplikasikan pada wajahmu secara merata, dan diamkan hingga kering.

Jika dirasa sudah kering, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Selain dapat mengatasi masalah kulit wajah yang kering, masker tersebut ini juga dapat melembapkan dan menghaluskan kulit lho.

Nah, itulah beberapa bahan-bahan alami dan cara mengatasi kulit kering di wajah, dan tentu saja harus kamu coba serta praktekan sendiri dirumah.

Baca juga: Makanan yang Harus Dihindari Saat Migrain

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *