cara-membersihkan-wajah
Kecantikan Kesehatan

Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

MpokBela.com –  Cara membersihkan wajah dengan benar merupakan hal yang penting bagi seorang wanita, terlebih saat ini menggunakan make up memang bukan hal yang jarang pada wanita di era digital ini. Banyak sekali tutorial make up di media sosial membuat banyak wanita menggunakan make up semakin banyak. Nah, untuk itu anda sebaiknya tidak menggunakan make up yang tidak cocok. Nah, untuk wajah yang tetap terjaga juga sebaiknya anda pilih make up yang bagus. Selain pilih make up yang bagus. Sehabis menggunakan make up sebaiknya anda membersihkan wajah secara sempurna. Membersihkan wajah secara sempurna ada tahapannya dan juga ada hal-hal yang harus diperhatikan. Dengan begitu wajah anda akan terhindar dari komedo dan juga jerawat.

1. Bersihkan Makeup Remover

Dilansir dari popbela.com Tahapan membersihkan wajah yang pertama adalah dengan menggunakan make up remover. Make remover atau penghilang make up sekarang ini banyak mereknya. Bahkan merek yang dari murah hingga mahal juga ada. Merek yang murah seperti yang dijual di minimarket juga kualitasnya sudah bagus. Yang membedakan make up remover yang murah dan mahal adalah ada kandungan tambahan pada make up remover nya. Make up remover yang mahal biasanya tidak membuat kulit kering. Jika kulit anda kering, anda bisa menggunakan makeup remover yang terdapat minyak.

2. Bersihkan Dengan Pembersih Wajah Yang Mengandung Susu

Setelah anda membersihkan wajah dengan make up remover. Anda sebaiknya membeli milk cleanser atau susu pembersih dengan kandungan susu. Susu pembersih memiliki kemampuan untuk membersihkan sisa make up yang ada di bagian dalam pori-pori. Jika anda ingin susu pembersih, anda bisa dapatkan dengan mudah di swalayan dan juga minimarket. Ada beberapa merek yang sudah terpercaya menjual susu pembersih yang bagus. Anda juga bisa memilih susu pembersih dengan tambahan kandungan ekstrak alpukat, mawar dan lainnya.

3. Bersihkan Dengan Toner

Setelah anda membersihkan dengan susu pembersih. Anda mulai bisa membersihkan dengan toner. Toner akan membuat wajah anda segar dan juga akan mengangkat sisa make up yang tidak bisa hilang. Kini, Toner juga terdiri dari beberapa varian, seperti, varian mawar, lemon, timun, dan juga bengkuang. Toner tersebut juga dapat membuat kulit semakin cerah. Dikarenakan terdapat kandungan bengkoang dan juga lemon. Lemon seperti diketahui untuk membuat jerawat hilang. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

4. Gunakan Masker Wajah

Hal yang juga tidak kalah penting dalam membersihkan wajah adalah menggunakan masker wajah. Masker wajah sangat penting karena membuat wajah anda ternutrisi hingga ke dalam. Maka pilihlah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan anda. jadi jika wajah anda kusam. anda sebaiknya gunakan masker wajah yang mengandung pepaya. Pepaya dapat membuat wajah anda cerah karena mengandung enzim papain. Enzim papain dapat membuat wajah anda menjadi cerah kembali. Nah jika anda butuh masker yang bisa menghilangkan jerawat, anda bisa pilih masker wajah dari lidah buaya. Masker lidah buaya juga bisa melembabkan wajah.

5. Gunakan Krim Malam

Tahapan selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh adalah dengan menggunakan krim malam. Krim malam akan menutrisi wajah hingga pagi. Jadi wajah anda akan selalu awet muda dan juga kinclong dengan menggunakan krim malam. Tetapi anda harus berhati-hati dalam  memilih krim malam. Jangan pilih krim malam yang mengandung bahan berbahaya seperti bahan merkuri. Merkuri bisa menyebabkan kanker kulit dan penyakit berbahaya lainnya.

Itu dia cara membersihkan wajah dengan benar setelah menggunakan make up. Kebersihan serta kesehatan wajah sangat penting untuk dijaga, wajah yang sehat akan memberikan banyak manfaat bagi orang bersangkutan. Jadi, pastikan anda sudah membersihkan wajah dengan benar.

Baca juga: 5 Cara Membuat Face Mist yang Menyegarkan Wajah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *