Serum vitamin C
Kecantikan

Apa Sih yang Bisa Dilakukan Serum Vitamin C Pada Kulit Anda?

Anda tentu sudah sering mendengar dan mengetahui produk kecantikan berupa serum vitamin C. Biasanya, serum ini diklaim bisa mencerahkan kulit dalam waktu cepat.

Tapi benarkah hal tersebut? Adakah manfaat lain dari serum vitamin C yang membuat Anda perlu untuk mengaplikasikannya secara rutin?

Berikut ini informasi lengkap mengenai apa saja yang bisa dilakukan serum vitamin C pada kulit Anda:

1. Memiliki sifat anti-aging

Di dalam serum vitamin C, terdapat kolagen yang berfungsi sebagai anti aging. Kolagen sendiri merupakan protein yang mampu untuk menahan beberapa jenis sel sehingga dapat mengencangkan kulit dan memberikan efek lebih elastis.

Hal tersebut penting sekali untuk menjaga tone kulit tetap merata sehingga Anda akan tetap terlihat awet muda.

Selain itu, kandungan kolagen di dalam vitamin C juga bisa membantu menghaluskan kerutan yang mulai tampak di wajah saat memasuki usia 30 tahun.

2. Membantu mengatasi hiperpegmentasi

Hiperpegmentasi adalah kondisi di mana pigmen kulit mengalami perubahan sehingga warnanya terlalu gelap. Hal ini biasanya ditandai dengan munculnya bercak maupun noda hitam di bagian tertentu pada wajah.

Hiperpegmentasi bisa terjadi akibat penggunaan kosmetik yang keliru atau seringnya kulit terkena paparan sinar ultaraviolet.

Mengaplikasikan serum vitamin C secara teratur dapat mengurangi masalah hiperpegmentasi pada kulit.

3. Mencegah datangnya jerawat dan menghilangkan bekasnya

Jerawat merupakan salah satu masalah yang paling sering dihadapi. Selain membuat penampilan jadi kurang maksimal, bekas jerawat umumnya juga susah dihilangkan.

Nah, dengan menggunakan serum vitamin C yang memiliki kandungan anti inflammatory, munculnya jerawat pada kulit bisa dihindari.

Selain itu, serum vitamin C juga akan membantu mengurangi kemerahan saat jerawat meradang dan bisa menghilangkan bekasnya dengan cepat.

4. Melindungi dari sinar matahari berlebih

Vitamin C juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih. Anda tentu sudah mengetahui bahwa sinar matahari yang berlebihan bisa menimbulkan berbagai masalah pada kulit mulai dari kulit kusam hingga jerawat dan noda hitam.

Nah, jangan lupa mengaplikasikan serum vitamin C secara teratur dan lengkapi perawatan kulit menggunakan sunblock untuk perlindungan maksimal.

5. Mencerahkan kulit

Jangan harap kulit sawo matang Anda bisa jadi sebening artis Korea, ya! Sebab serum vitamin C tidak bisa mengubah warna kulit, namun dapat mencerahkan karena akan mengikis sel kulit mati yang menumpuk di permukaan.

Jika tak ada sel kulit mati, otomatis kulit terlihat lebih bersih dan cerah. Namun tone kulit Anda tidak akan berbeda jauh dari sebelum menggunakan serum vitamin C.

Perawatan dengan serum vitamin C ini bisa digabungkan dengan perawatan lainnya, seperti cleanser yang mengandung beta hydroxy acid.

Tak seperti mitos yang banyak tersebar, penggunaan serum vitamin C sebenarnya tidak bisa mencerahkan wajah secara instan, namun memiliki efek yang baik untuk wajah jika digunakan secara teratur.

Jika membeli serum vitamin C, pastikan Anda memperhatikan cara penyimpanan dan penggunaannya untuk hasil lebih optimal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *