Informasi

Tips Mempersiapkan Bridal Shower Sederhana

Dalam pertemanan wanita, sebelum salah satu personil menikah dengan pria pilihannya. Biasanya para wanita akan melakukan acara bridal shower untuk temannya yang akan menikah. Bridal shower merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan para wanita. Untuk tetap menghemat budget, Anda juga bisa simak tips mempersiapkan Bridal Shower sederhana untuk calon pengantin. 

tips mempersiapkan bridal shower

Lantas apa itu bridal shower? Bridal shower merupakan suatu kegiatan selebrasi yang dilakukan dalam satu lingkup pertemanan untuk merayakan lepasnya masa lajang seorang wanita sebelum melewati hari pernikahannya.

Biasanya, wanita yang akan menikah ini diberi kejutan oleh temannya dengan adanya acara bridal shower ini. Adapun hal yang biasanya ada dalam acara bridal shower diantaranya adalah dekorasi yang cantik, makanan dan minuman. Intinya, pada acara ini calon pengantin dikelilingi oleh orang-orang yang menyayanginya.

Namun, kendala dalam melaksanakan acara bridal shower biasanya adalah budget. Bagaimana tidak, biasanya bridal shower dilakukan di tempat-tempat dengan vibes terbaik seperti hotel, restaurant, dan lain sebagainya. Lantas bagaimana cara mempersiapkan bridal shower dengan budget terbatas?

Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips mempersiapkan bridal shower sederhana yang bisa kamu lakukan dengan teman-temanmu!

1. Perhatikan lokasi acara

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa dalam melakukan acara bridal shower biasanya teman-teman mempersiapkan kepada calon pengantin kamar hotel yang sudah didekorasi bridal shower dengan sangat cantik. Tidak hanya itu saja, terkadang beberapa juga melakukan acara ini di restaurant atau kafe yang menarik.

Nah, dibandingkan kamu harus menyewa hotel atau membuat acara di kafe atau restaurant, sebaiknya untuk mempersiapkan bridal shower sederhana kamu bisa membuat acara ini dirumah atau di halaman rumah. Manfaatkan kamar dirumah, ruang tamu, atau halaman rumah agar acara untuk teman tercinta bisa berjalan sesuai dengan rencana dan terasa special.

2. Budget Dekorasi

Dekorasi menjadi hal yang sangat penting untuk acara bridal shower. Biasanya dekorasi ini dijadikan spot foto menarik untuk calon pengantin dan teman-temannya. Nah, untuk menentukan dekorasi yang tepat, pertama-tama kamu harus tentukan dulu tema apa yang ingin kamu angkat dalam acara bridal shower temanmu ini.

Biasanya, balon bridal shower terdiri beraneka ragam, hal ini juga perlu kamu persiapkan ingin memilih warna apa. Pastikan kamu membeli balon yang satuan jangan satu paket, karena untuk menghemat budget memilih balon satuan menjadi hal yang sangat tepat. Pastikan kamu juga memanfaatkan promo jika kamu membelinya di online shop.

3. Siapkan Rangkaian Acara

Agar acara bridal shower menjadi hal yang sangat berkesan, kamu bisa membuat rangkaian acara sebelumnya. Hal ini dilakukan agar acara bisa lebih meriah. Kamu juga bisa menyelipkan game seru dan menarik serta beberapa tebak-tebakan untuk memeriahkan acara.

4. Siapkan Dresscode

Dresscode menjadi salah satu hal yang sangat penting yang bisa kamu lakukan saat ingin mengadakan aacra bridal shower. Untuk menghemat budget, kamu bisa memilih pakaian sehari-hari hanya dengan tema warna yang senada saja. 

Pakaian yang senada akan membuat hasil foto bridal shower menjadi sangat cantik. Tidak hanya itu saja, dresscode membuat acara bridal showe menjadi sangat menawan lho!.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan acara bridal shower dengan teman tercinta. Tidak salah jika ingin membuat acara yang special di hari yang special. Namun, tidak perlu khawatir karena bridal shower tetap bisa dilakukan dan berkesan dengan acara yang sederhana.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *