Informasi

Contoh Ucapan Selamat Menikah Islami Penuh Makna

Contoh Ucapan Selamat Menikah Islami Penuh Makna Dalam Bahasa Arab Dan Formal 

ucapan selamat menikah islami

Turut merayakan kebahagiaan saudara atau teman yang menikahh bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memberikan ucapan selamat menikah Islami.  Namun, seringkali kamu kebingungan saat akan membuat sebuah ucapan selamat menikah Islami. Kamu mungkin merasa bingung apakah tulisan yang dibuat layak disampaikan atau tidak, apakah sudah bermakna atau belum. 

Sudah menulis panjang lebar, harus dihapus kembali, hingga akhirnya bingung sendiri apakah ucapan yang akan dikirimkan sudah tepat atau belum. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa menulis ucapan pernikahan Islami tidak mudah untuk dilakukan. Namun kamu tak perlu bingung apalagi khawatir, karena kamu bisa meniru beberapa contoh ucapan selamat menikah penuh makna dibawah ini.

1. Ucapan Selamat Menikah Islami Dalam Bahasa Arab

Ucapan pernikahan Islami ini bisa kamu sampaikan pada teman atau keluarga yang menikah :

  • Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir

Artinya, “Mudah – mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang atau susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.” (HR. Abu Dawud)

  • Baarakallahu laka

Artinya, “Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu.”

  • Baarakallahu lakum wa baraka alaikum

Artinya, “Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.”

  • Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoirin

Artinya, “Semoga Allah memberkahimu dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.”

  • Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed

Artinya, “Semoga Allah selalu melimpahkan berkatnya. Selamat atas pernikahan kamu.”

2. Ucapan Selamat Menikah Islami Yang Formal

Ucapan pernikahan Islami yang formal ini bisa kamu tuliskan di kado pernikahan atau disampaikan pada teman atau keluargamu.

  • Selamat menempuh hidup baru (kakakku/adikku/temanku/sahabatku). Selamat menempuh mahligai rumah tangga. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan warahmah. 
  • Selamat menjalani hari – hari pascapernikahan saudaraku. Semoga selalu bahagia dan Allah SWT senantiasa menuntun langkahmu bersama pasangan untuk meraih cinta-Nya.
  • (Sahabatku/saudaraku), selamat menempuh hidup baru. Semoga engkau bersama pasangan menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. 
  • Pernikahan adalah ibadah terindah. Duduk berdua, menghabiskan waktu bersama, dan menyuapi makanan, semua hal itu menjadi ibadah. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kebahagian dan keberkahan kepada kalian.
  • Selamat berbahagia (sahabatku/saudaraku). Jadikan niat menikah ini sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW. Semoga perjalanan kalian senantiasa dimudahkan oleh Allah SWT. 
  • Sahabatku/saudaraku, semoga engkau bersama pasangan akan selalu bersama hingga akhir hayat dan dipertemukan kembali didalam surga-Nya kelak. 
  • Semoga pernikahan ini akan memberikan keberkahan pada kalian hingga akhir hayat. Dan semoga kalian akan senantiasa mendapatkan rahmat-Nya. 
  • Saudaraku/sahabatku, semoga pernikahan ini menjadi tanda awal perjalanan cinta kalian yang sesungguhnya diridhai oleh Allah SWT. 
  • Semoga pernikahan ini mampu menyatukan engkau dan pasangan di dunia maupun di akhirat sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. 
  • Sekarang sempurnalah kehidupan kalian dengan pernikahan ini. Warnailah pernikahan kalian dengan saling menghormati, menyayangi, serta saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan petunjuk, rahmat, berkah kehidupan, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah. 

Itulah beberapa contoh ucapan selamat menikah Islami penuh makna dalam bahasa Arab dan yang formal. Semoga bisa membantu kamu yang sedang kebingungan mencari kata – kata yang tepat. 

Baca Juga : Tips Mempersiapkan Bridal Shower Sederhana

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *