Informasi

5 Pasangan Artis Menikah Beda Agama dengan Dua Upacara

Pasangan Artis Ini Menikah Dengan Dua Upacara Agama Karena Berbeda Keyakinan

Memang bukan perkara mudah untuk menyatukan dua perbedaan, terlebih lagi jika berkaitan dengan agama. Bahkan, tidak sedikit hubungan asmara yang kandas karena terbentur perbedaan keyakinan. Di Indonesia juga ada beberapa pasangan artis menikah beda agama dengan jenis upacara yang berbeda juga. 

Meski demikian, tidak sedikit juga pasangan yang tetap bersikukuh untuk melangsungkan pernikahan meski berbeda keyakinan. Ada pasangan yang akhirnya memutuskan untuk menikah di luar negeri, pindah agama mengikuti pasangannya, dan bahkan ada yang melakukan prosesi pernikahan dengan dua agama sekaligus.

Nah, berikut ini ada 5 pasangan artis yang menikah dengan dua upacara agama karena berbeda keyakinan :

1. Revaldo Dan Indah Puspita Sari

Resmi Jadi Suami-Istri, Revaldo dan Indah Dikabarkan Nikah Beda Agama

Pernikahan Revaldo dan pasangannya Indah Puspita Sari pada 20 April 2016 lalu sempat menjadi sorotan karena keduanya diketahui memiliki perbedaan agama. Pemain sinetron ‘Ada ada dengan cinta?’ ini pemeluk agama Islam, sementara Indah istrinya seorang Katolik. 

Pasangan ini menjalani upacara pernikahan sebanyak dua kali yaitu secara Islam dan Katolik. Hal itu dipilih karena baik Revaldo maupun Indah tidak bisa memaksakan keyakinan pada pasangannya. 

2. Ajun Perwira Dan Jennifer Jill

Profil Jennifer Jill, Kolektor Barang Mewah Istri Ajun Perwira

Pernikahan Ajun Perwira dan Jennifer Jill yang memiliki banyak perbedaan diantara keduanya sukses menyita perhatian publik. Selain perbedaan status dan usia yang terpaut jauh, pasangan ini berbeda agama. 

Ajun dan Jennifer juga melangsungkan upacara pernikahan dua kali sebagai jalan tengahnya. Mereka menikah secara Hindu mengikuti keyakinan Ajun pada 22 April 2019. Baru sehari setelah itu, pasangan ini melakukan pemberkatan secara Katolik sebagaimana dalam agama yang dianut Jennifer.

3. Asmirandah Dan Jonas Rivanno

Biodata Jonas Rivanno Suami Asmirandah yang Jadi Ayah Tepat di Hari Natal,  Ternyata Lulusan ITS - Surya.co.id

Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno juga sempat membuat heboh karena melangsungkan pernikahan beda agama dan kemudian pindah agama. Mereka menikah diam – diam secara Islam setelah Jonas pindah agama menjadi mualaf pada 17 Oktober 2013. Namun, pernikahan itu dibatalkan karena Jonas kembali pindah keyakinan ke Kristen mengikuti agama lamanya. 

Kemudian, keduanya menikah lagi secara Kristen pada 22 Desember 2013. Kini keduanya memeluk agama Kristen. 

4. Livia Ramadhanty Dan Adika Wicaksana 

Bungkam Soal Isu Hamil di Luar Nikah, Livia Teenebelle Pilih Sibuk Rawat  Anak

Publik juga pernah dibuat terkejut oleh Livia Ramadhanty yang memutuskan menikah di usia yang masih cukup belia, yaitu 19 tahun. Personel girlband Teenebelle yang seorang muslim ini dipersunting Adika Wicaksana yang beragama Hindu pada 16 Februari 2017 lalu. 

Keduanya kala itu menikah secara islam, dimana Adika terlihat begitu lancar mengucapkan ijab Kabul. Setelah melansungkan akad nikah secara Islam, mereka menggelar prosesi pernikahan dalam agama Hindu di Bali pada Maret 2017. 

5. Nick Jonas Dan Priyanka Chopra

19 Fakta dan Hal Menarik dari Pernikahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra:  Keinginan Sang Ibu Terkabul - Tribunnews.com Mobile

Selain di Indonesia, ada juga seleb Hollywood yang juga menikah dengan dua agama yang berbeda yaitu Nick Jonas dan Priyanka Chopra. Bahkan prosesi pernikahan yang digelar mewah pada 1 Desember 2018 lalu itu sampai menjadi sorotan dunia. 

Pasangan beda usia 10 tahun ini memutuskan untuk menikah dengan dua prosesi keagamaan karena berbeda keyakinan. Diketahui Nick pemeluk agama Kristen, sementara Priyanka penganut kepercaan Hindu.

Proses pernikahan pasangan ini diawali dengan pemberkatan dalam upacara Kristen mengikuti agama Nick. Setelah itu, dilanjutkan dengan melakukan prosesi pernikahan dalam agama Hindu seperti agama yang dianut Priyanka.

Itulah 5 pasangan artis yang menikah dengan dua upacara agama sekaligus karena memiliki perbedaan keyakinan. Mereka memang terlihat memiliki toleransi yang sangat tinggi terhadap keyakinan yang dianut pasangannya. 

Baca Juga : Hadiah Wisuda untuk Pacar yang Tak Terlupakan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *