camping
Hobby

Hobi Camping? 7 Peralatan Ini Wajib Ada di Daftar Anda!

Camping merupakan salah satu hobi yang banyak dimiliki oleh mereka yang tinggal di perkotaan. Aktivitas menginap di alam bebas ini memang sangat menyenangkan, terlebih lagi karena Anda bisa lepas sejenak dari rutinitas perkotaan yang sibuk.

Camping banyak dijadikan pilihan oleh mereka yang mencintai alam tapi tak punya cukup waktu untuk mendaki gunung. Terlebih lagi saat ini sudah banyak area perkemahan yang tidak terlalu jauh dari kota dan biasa diakses dengan mudah menggunakan kendaraan.

Nah, camping akan jauh lebih menyenangkan kalau Anda memiliki peralatan seperti berikut ini:

1. Tenda portable

Kini bukan zamannya menghabiskan waktu dan tenaga untuk membangun tenda secara manual. Anda perlu memilih tenda portable yang bisa didirikan dengan mudah dan dalam waktu cepat.

Tenda ini memang tidak sekuat tenda manual, tapi lebih dari layak untuk digunakan di area perkemahan yang memiliki kontur datar.

2. Kompor gas mini

Bukan camping namanya kalau Anda tidak memasak sendiri makanan yang dikonsumsi. Nah, penting sekali membawa kompor gas mini yang bisa digunakan untuk memasak mie berkuah atau juga memanggang sosis dan daging.

3. Kotak P3K

Anda tentu tak berharap ada yang terluka saat camping, namun tetap saja berjaga-jaga jauh lebih baik daripada tidak sama sekali. Anda perlu membawa kotak P3K yang berisi berbagai jenis obat untuk luka luar beserta perban, dan juga obat untuk penyakit ringan seperti migrain, diare, nyeri sendi, dan juga maag.

4. Obat anti nyamuk

Wah, tidur di lokasi kemah pasti kurang nyaman kalau Anda harus berurusan dengan nyamuk dan serangga yang berkeliaran. Pastikan Anda membeli obat anti nyamuk yang bisa diaplikasikan langsung pada kulit untuk menghindari serangan serangga yang membuat gatal.

5. Sleeping bag

Area perkemahan umumnya terletak tak jauh dari pusat kota sehingga udaranya juga tak sedingin di pegunungan. Tapi tetap saja pada malam hari udara akan lebih dingin sehingga Anda membutuhkan sleeping bag yang akan membuat tidur semakin nyaman.

6. Lampu portable

Memang paling asyik berkumpul di sekitar api unggun saat sedang berkemah. Tapi bukan berarti Anda tidak butuh lampu, lho. Saat ada keadaan darurat misalnya saja seseorang terluka atau ada yang ingin ke kemar mandi, lampu portable tetap diperlukan.

7. Bumbu serba guna

Wah, apa iya harus membawa bumbu segala saat berkemah? Tentu saja! Saat berada di luar ruangan, bukan berarti Anda harus menyantap makanan yang hambar.

Tapi tentu sangat merepotkan juga kalau harus mencincang bawah saat berkemah, maka dari itu Anda butuh bumbu serba guna yang berbentuk serbuk atau pasta, biasanya terdiri dari campuran bawang putih dan berbagai rempah.

Dengan perlatan yang komplet, dijamin acara berkemah jadi jauh lebih menyenangkan. Jangan lupa cek kondisi kendaraan dan pastikan Anda berada dalam kondisi yang fit sebelum berangkat berkemah.

Boleh juga lho, mengajak anak-anak jika memang area perkemahan cukup bersahabat. Dijamin mereka akan belajar untuk mencintai alam dengan cara yang menyenangkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *