hewan peliharaan
Hobby

Apakah Anda Termasuk Maniak Hewan Peliharaan? Cek Di Sini!

Apakah Anda punya hewan peliharaan di rumah? Bagi sebagian besar orang,  peliharaan bukan hanya sekedar hewan, tapi sudah menjadi teman bahkan dianggap anak.

Terlebih lagi dengan adanya tren hidup sendiri alias betah melajang di beberapa negara dunia, banyak yang lebih memilih untuk merawat hewan peliharaan dibanding memiliki pasangan atau anak.

Tak heran, kadang ada orang yang memperlakukan peliharaannya layaknya seorang manusia.

Apakah Anda termasuk dalam tipe orang yang sangat maniak terhadap hewan peliharaan? Yuk, simak tanda-tandanya berikut ini:

1. Anda langsung membawa peliharaan ke dokter saat ada masalah kecil

Kucing kesayangan tiba-tiba muntah atau anjing terlihat lesu sepanjang hari, Anda langsung membuat janji dengan dokter hewan langganan dan membawanya ke sana.

Meski sebenarnya tidak ada masalah serius yang terjadi, tapi Anda tetap ingin meyakinkan diri kalau hewan peliharaan baik-baik saja.

Nah, kalau Anda sering melakukan hal ini, itu artinya Anda sudah menganggap hewan peliharaan sebagai sosok yang sangat spesial karena begitu mengkhawatirkannya.

2. Anda tidak tega untuk memberinya air keran

Hewan sebenarnya tidak masalah mengonsumsi air mentah alias air keran. Namun banyak pemilih hewan peliharaan yang tidak tega anjing atau kucingnya minum air mentah.

Mereka pun memberikan air rebusan atau air mineral dalam kemasan dengan alasan lebih bersih dan menyehatkan. Well, ini sebenarnya adalah salah satu sikap perhatian yang Anda berikan untuk hewan kesayangan.

3. Anda menjadwalkan playdate untuk hewan peliharaan

Kalau Anda mengikuti tren terkini, pasti sudah tak asing dengan yang namanya playdate. Ya, playdate ini biasanya dilakukan oleh 2 orang atau lebih anak-anak, dengan tujuan untuk bersosialisasi dan bermain bersama.

Saat playdate, bukan hanya si anak yang bermain tapi orang tuanya juga ikut bersosialisasi. Tren kekinian ini ternyata tidak hanya diberlakukan pada anak, namun juga pada hewan peliharaan.

Banyak sekali pemilik hewan peliharaan yang menjadwalkan playdate untuk memberikan waktu refreshing atau bahkan mencarikan jodoh.

4. Anda menghemat pengeluaran demi vitamin hewan peliharaan

Saat belanja di mall, Anda menahan diri untuk tidak membeli baju dan sepatu baru. Anda juga menghemat uang makan dan lebih banyak mengonsumsi mie instan.

Itu semua dilakukan demi bisa membeli vitamin untuk hewan peliharaan yang harganya lumayan mahal. Bukan cuma vitamin, ada juga minyak khusus untuk bulu, krim untuk kuku, hingga aromaterapi yang bisa menenangkan hewan.

Kalau pernah melakukan ini semua, itu tandanya Anda memiliki rasa sayang yang sangat dalam pada hewan peliharaan.

5. Anda menyewa nanny untuk menemani hewan peliharaan

Anda tidak tega meninggalkan hewan peliharaan sendirian di rumah dalam waktu lama karena khawatir ia akan kesepian atau membutuhkan sesuatu.

Anda pun memilih untuk menyewa nanny alias pengasuh untuk menjaganya. Wah, kalau sampai melakukan hal ini, bisa dibilang Anda sudah tergolong maniak hewan peliharaan.

Memelihara dan memberikan kasih sayang yang sangat besar pada hewan peliharaan memang punya dampak positif untuk diri Anda. Tapi tak perlu juga memaksakan diri dan mengeluarkan dana berlebih untuk perawatannya, ya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *