hobby memasak
Hobby

Apa Sih, Untungnya Punya Hobi Memasak? Ini Dia!

Bagi para ibu rumah tangga, memasak memang sudah menjadi sebuah kewajiban. Tapi banyak sekali lho, orang di luar sana tak peduli gender dan usia yang menjadikan memasak sebagai hobinya.

Sebagai hobi, memasak memberikan banyak sekali manfaat positif. Tak hanya itu saja, seringkali banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memiliki hobi memasak. Apa saja itu? Yuk, simak informasinya berikut ini:

1. Memasak adalah hobi yang bisa ditularkan

Saat Anda hobi memasak dan suka mencoba berbagai resep baru, kemampuan tersebut bisa ditularkan kepada orang lain yang tidak bisa memasak sekalipun.

Anda hanya tinggal memberikannya resep sekaligus petunjuk memasak, maka siapa pun bisa membuat hidangan yang sama lezatnya. Jika Anda memiliki anak, kemampuan memasak ini juga bisa diturunkan kepada mereka.

Anak yang terbiasa melihat dan membantu orang tuanya memasak terbukti lebih jago mengolah makanan saat sudah dewasa dibanding mereka yang sama sekali tidak pernah melihat orang tuanya memasak.

Jadi hobi memasak ini bisa dibilangsangat positif dan memberikan imbas baik tidak hanya untuk Anda tapi juga orang-orang di sekitar.

2. Bisa menghasilkan uang

Kalau Anda punya hobi memasak, secara tidak langsung Anda bisa mencari uang dengan lebih mudah. Tinggal ciptakan kreasi menu yang enak dan sedang jadi tren, dijamin pundi-pundi rupiah akan mengalir dengan sendirinya.

Selain itu, keterampilan memasak juga bisa berguna untuk banyak hal, misalnya saja Anda bisa bekerja sebagai koki, menerima pesanan catering untuk pernikahan dan acara lainnya, ataupun menulis buku resep masakan.

Hobi memasak ini akan makin keren jika dipadukan dengan kemampuan videografi. Tinggal rekam proses saat Anda masak, edit dengan baik, kemudian masukkan ke YouTube. Tinggal tunggu hasil, nantinya rejeki akan terus mengalir!

3. Mendapat banyak ilmu baru

Ketika Anda memiliki hobi memasak, maka lambat laun Anda juga akan mempelajari banyak hal baru yang bermanfaat. Misalnya saja, Anda jadi tahu kalau madu merupakan pengganti gula yang lebih sehat tapi tak boleh diberikan pada anak yang berusia di bawah 1 tahun karena dapat menyebabkan alergi.

Anda juga jadi mengerti kalau selain jeruk, ada banyak sumber vitamin C yang lain seperti jambu dan juga sayuran hijau. Anda pun bisa sekaligus belajar budaya baru ketika mencoba masakan dari berbagai belahan dunia seperti ramen dari Jepang, tteokbboki dari Korea, dan juga lasagna dari Italia.

4. Membuat keluarga tak hobi jajan

Kalau Anda suka memasak, tentu setiap hari ada saja menu baru yang ingin dicoba. Sedangkan saat sudah matang, menyantap satu atau dua sendok saja mungkin Anda sudah merasa kenyang.

Nah, keluarga bisa diminta tolong untuk mencicipi berbagai menu baru yang Anda buat. Jika Anda memasak dengan resep yang tepat, tentu rasanya akan sangat lezat sehingga keluarga tercinta perlahan-lahan bisa menghilangkan kebiasaan jajan. Lebih sehat dan hemat, bukan?

Dengan banyaknya manfaat dari memasak, tak heran kalau orang ingin sekali bisa memasak. Jadi buat Anda yang sudah punya kemampuan memasak, terus asah hingga bisa memberikan keuntungan, ya!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *