4-Rekomendasi-Film-yang-Menginspirasi-Dan-Memotivasi
Film

Berikut Ini Film Yang Bisa Menginspirasi 

Dalam menjalani kehidupan ini kita sering dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup, baik yang besar maupun yang kecil. Sehingga terkadang persoalan hidup tersebut bisa membuat semangat kita menjadi turun. Dan dalam kondisi seperti inilah kita sangat membutuhkan motivasi hidup yang bisa menguatkan jiwa kita. Motivasi ini bisa kita dapatkan dari mana saja, salah satunya adalah dari film. Dengan menonton film yang penuh motivasi dan inspiratif, tentunya hal tersebut bisa menambah semangat hidup kita lagi. Nah, bagi anda yang ingin menonton film yang bisa menginspiratif, berikut rekomendasi film inspiratif yang bisa ditonton :

4 Rekomendasi Film Inspiratif

  • Life is Beautiful (1997)

Film inspiratif yang pertama adalah Life is Beautiful. Film ini akan mengisahkan tentang ketegaran seorang ayah dalam menghadapi hidup yang sangat pahit di zaman kekuasaan Nazi Hitler. Walaupun hidup di sebuah kamp konsentrasi, namun sang ayah selalu tetap berusaha untuk menghibur putranya. Sehingga sang anak sampai tidak merasa sedang hidup dalam kondisi yang memprihatinkan. Cerita film diawali dengan gambaran sebuah keluarga Yahudi yang hidup damai, tenang sebelum perang dunia kedua berkecamuk. keluarga Yahudi tersebut terdiri dari  ayah bernama Gudo dan anaknya. Malapateka mulai melanda keluarga mereka saat perdang dunia dimulai. 

  • Rush (2013)

Film inspiratif selanjutnya adalah Rush. Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata tentang persaingan dua juara dunia balap Formula 1, Niki Lauda dan James Hunt, pada tahun 1970-an. Dalam sebuah ajang lomba balap formula 3, James Hunt bisa mengalahkan Niki Lauda. Bahkan Niki harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami kecelakaan pada perlombaan tersebut. Namun ambisinya yang sangat kuat untuk kembali melakukan balapan dan mengalahkan James Hunt sehingga membuat Niki sembuh. Setelah sembuh, Niki Lauda kembali berlaga di arena balapan dan menggagetkan banyak orang. Dengan sebagian wajahnya yang cacat pasca operasi, Niki berhasil mengalahkan James Hunt. 

Baca Juga : Inilah Film Korea dengan Adegan Hot! Khusus 18+

  • The Pianist (2002)

Film inspiratif lainnya adalah The Pianist. Film The Pianist ini mengisahkan tentang perjuangan seorang pianis bernama Wladyslam Szpilman, yang bertahan hidup di tengah peperangan yang memporak porandakan negerinya. Dalam film ini mengisahkan tentang bagaimana seseorang bisa bertahan hidup di tengah—tengah kondisi yang sangat sulit. Bermain musik menjadi media bagi Wladyslaw Szpilman untuk menghindari dari kehidupan yang serba sulit. Film ini mengajarkan arti akan selalu bersyukur dengan kondisi hidup seperti apa pun.

  • Life of Pi (2012)

Film inspiratif yang terakhir adalah Life of PI. Film Life of Pi akan mengisahkan tentang pengalaman hidup yang dialami oleh Patel atau Pi Patel. Dia ini merupakan anak kedua dari pemilik kebun binatang di Pondicherry, India.  Awal cerita dimulai saat Patel beserta keluarganya pindah ke Kanada dengan membawa semua binatang peliharaannya menggunakan kapal laut. Lalu di dalam perjalanan, tiba-tiba badai datang dengan gelombang ombak cukup besar hingga membuat dirinya terjatuh ke sebuah sekoci bersama dengan orang utan, zebra, dan harimau bernama Richard Parker. Walaupun kondisinya sangat genting dan hidupnya dalam ancaman maut, namun Pi tidak menyerah dan berusaha sekuat tenaga untuk bertahan hidup. Wah seru kaya nih? Nah, jangan anda lewatkan film ini untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.   

Semoga rekomendasi film di atas, selain sebagai hiburan juga bisa menjadi inspirasi bagi anda dan mendapatkan pelajaran yang berharga dari cerita film tersebut. 

Baca Juga : Rekomendasi Film Inspiratif

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *